Menguatkan Sikap Kerja Sama Melalui Berkemah

Jepara – KKMI Kecamatan Bangsri menyelenggarakan Gebyar Madrasah Ibtidaiyyah memperingati tahun baru hijriyah 1439 H se-Kecamatan Bangsri selama tiga hari, mulai Selasa-kamis (03-05/10/17) di lapangan Gundil Desa Tengguli Kecamatan Bangsri. Dimana kegiatan ini diikuti oleh 22 pangkalan MI, 44 tenda dan 925 peserta. Terdiri dari berbagai macam kegiatan diantaranya perkemahan, lomba-lomba; kepramukaan, seni, dan olah raga.

Ketua panitia penyelenggara sekaligus Ketua KKMI Kecamatan Bangsri, Solekan, dalam laporannya mengatakan, kegiatan perkemahan kali ini bertujuan agar madrasah bisa memasyarakatkan madrasah dan memadrasahkan masyarakat. Dimana pokok tujuannya yakni supaya madrasah bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat. Tema kegiatannya adalah Madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, dimana dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan kemah ini diharapkan putra putri kita akan mendapat banyak masukan dan manfaat yg besar. Karena mereka semua harapan masa depan bangsa dan agama dan menjadi putra putri yg sholih sholihah. Berbakti kepada Allah, berbakti kepada Agama dan bermanfaat bagi masyarakat. Dan hendaknya bisa menjadi generasi yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Beliau berpesan, “di tangan anda urusan bangsa ini dan dipundakmulah hidup dan tidaknya bangsa di masa depan. Untuk itu jadilah putra putri yang membekali diri menjadi putra putri yang cerdas dan sholih sholihah. Hendaknya kita bercita-cita yang tinggi. Boleh kaki kita menginjak di atas bumi, tapi cita-cita harus setinggi langit untuk menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan agama. Agar bisa menjadi penerus para pemimpin bangsa, agama, dan masyarakat kita,” tutupnya.(jpr/bd)