Meningkatkan Kualitas Kegiatan Belajar Mengajar di Masa Pandemi

Boyolali (Bimas Hindu) – Bimbingan Masyarakat Hindu pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah adalah kepanjangan tangan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI. Menyambut Tim Monitoring Akhir Bantuan Rehabilitasi Pasraman Giri Wangi Kabupaten Boyolali. (8/8), Ketua Pasraman Giri Wangi Sartono menyampaikan bahwa bantuan rehabilitasi Pasraman Giri Wangi Kabupaten Boyolali sangat dibutuhkan. “Bantuan ini sangat membantu pelaksanaan pembelajaran yang ada di pasraman ini. Sehingga dengan dibantunya rehabilitasi pasraman pengelola dapat memperbaiki gedung pasraman dan sekarang mampu menampung 100 siswa,” ungkap Ketua Pasraman Giri Wangi.

Sementara Pembimas Hindu I Dewa Made Artasaya menyampaikan bahwa sebagai mitra kerja lembaga-lembaga Keagamaan Hindu, Bimas Hindu tergerak untuk membantu menyalurkan bantuan dana dari pemerintah kepada lembaga-lembaga tersebut. “Bantuan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, Prasarana bagi pelayanan terhadap Siswa dalam kegiatan belajar  mengajar dan masyarakat secara langsung,” ungkap Pembimas Hindu Prov. Jateng

’’Kondisi pandemi virus corona masih mewabah maka mari bersama mematui protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M dan 1D yang berlaku guna mencegah penyebaran virus corona,” lanjut I Dewa

Petugas Monitoring dipimpin oleh Pembimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah beserta rombongan. Kehadiran Tim Monitoring disambut oleh Ketua Pasraman Giri Wangi Kabupaten Boyolali.

Apresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh Ketua dan pengurus Pasraman Giri Wangi Kabupaten Boyolali mampu menyusun laporan dengan baik serta peningkatan mutu pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan.

Harapan dengan meningkatnya Fasilitas yang ada dipasraman, Guru dan Sisya akan lebih giat dalam KBM. Jk/qq