Meriah, Ribuan Siswa RA dan MI se Kecamatan Gebog Pawai Peringati Tahun Baru Islam

Kudus – Sebanyak 159 mobil hias yang diisi ribuan siswa nampak memadati Lapangan Besito, Kecamatan Gebog, Ahad (24/09/2017). Siang itu mobil hias dari seluruh RA dan MI se-Kecamatan Gebog, baris berjajar menunggu giliran berjalan mengikuti pawai, dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah yang direncanakan menempuh rute start dari lapangan Besito, Jurang, Gondosari, Karangmalang, Gribig dan finish di lapangan Besito lagi.

Sementara Pengawas Madrasah Kec. Gebog, Faizin yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut menyatakan terimakasihnya kepada seluruh Kepala RA dan MI se Kecamatan Gebog yang menyertakan siswanya dalam kegiatan tersebut.

“Agama Islam punya tahun baru sendiri yang didasari peristiwa Hijrah Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah. Banyak hikmah dari peristiwa tersebut, mari kita maknai bersama-sama,” ungkap Faizin.

Pawai memperingati tahun baru islam ini dilepas langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kab.Kudus, Su’udi yang didampingi oleh Pengawas Madrasah Kec.Gebog, Ketua KKM MI dan Ketua IGRA Kec. Gebog , dan disaksikan seluruh undangan dan masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya, Su’udi  menyampaikan momentum ini harus dijadikan sebagai momentum hijrah untuk instropeksi dan muhasabah diri setelah satu tahun berlalu.

“Saya bangga dan mengapresiasi atas dilaksanakannya pawai 1 Muharram. Ini salah satu cara kita untuk meningkatkan pengetahuan tentang Islam serta memberikan semangat untuk menegakkan nilai-nilai islam,“kata Su’udi.

Selain itu, Su’udi juga mengharapkan agar peringatan tahun  baru hijriyah ini menjadikan kita sebagai insan yang lebih baik lagi. Mari kita lestarikan budaya islam agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan beragama,’’pungkasnya. (s2r/bd)