Meriahkan HAB Ke 72 Kemenag, IGRA Kudus Adakan Lomba Hias Tumpeng

Kudus, Pimpinan Daerah IGRA Kabupaten Kudus tidak mau ketinggalan dalam menyemarakkan HAB Ke 72 tahun ini, dengan mengadakan Lomba Menghias Tumpeng yang dilaksanakan pada hari Selasa 09 Januari 2018, bertempat di Aula Lantai II Kankemenag Kudus.

Lomba  diikuti oleh 9 peserta yang terdiri dari utusan IGRA  masing-masing Kecamatan yang ada di Kab. Kudus, dengan ketentuan satu regu terwakili oleh 3 orang anggota IGRA utusan Kec.

Sebelum lomba dimulai, ketua panitia penyelenggara membacakan ketentuan lomba diantaranya waktu yang ditentukan untuk menghias tumpeng  selama satu jam, dan batas maksimal untuk pembiayaan menghias tumpeng sebesar  Rp. 300.000,-

Tim juri terdiri dar 3 orang, Ketua Dharma Wanita Persatuan KanKemenag Kudus dan 2 orang Pengurus Dharma Wanita Persatuan KanKemenag Kudus. Penilaian dari tim juri meliputi keindahan, rasa masakan, kreativitas dalam menghias tumpeng, penyajian dan harga bahan tidak boleh melebihi ketentuan.

Dalam sambutan pembukaan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus menyambut baik dan apresiasi dengan diadakannya agenda  lomba menghias tumpeng  ini, beliau ucapkan terima kasih kepada semua peserta, panitia dan segenap pimpinan dan pengurus IGRA  Kudus yang telah meluangkan waktu , di tengah kesibukan dan perannya  sebagai seorang guru, pendidik  bagi anak-anak Roudhotul Aflah  tetapi tetap semangat mengikuti agenda lomba pada hari ini.

Beliau juga apresiasi dengan agenda rutin pertemuan dan pembinaan yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah IGRA Kudus, dan turut sertanya IGRA sebagai bagian dari keluarga besar Kementerian Agama, dengan mengayubagyo dan  menyemarakkan peringatan HAB Kemenag yang ke 72 ini.

Jadikanlah agenda ini sebagai media untuk silaturahmi, sharring dan peningkatan kemampuan serta pengembangan diri. Masalah kalah dan menang, dalam suatu perlombaan adalah hal yang biasa dan saya berharap semoga dewan juri dapat melaksanakan tugasnya secara obyektif dan professional.

Sekali lagi selamat berlomba, tunjukkan bakat dan kreativitas serta inovasi kita sehingga nantinya dapat menghasilkan karya yang bagus dan pantas menjadi juara.

Dan hasil dari lomba yang mendapat juara 1 dari IGRA Kec Kota, Juara 2 IGRA Kec Dawe dan Juara 3 IGRA Kec Jati. Selamat kepada pemenang……..(Eti)