MGMP Penjaskes MTs Kabupaten Temanggung Selenggarakan Turnamen Futsal

Temanggung – Banyak cara yang dilakukan oleh MGMP Penjaskes MTs di Kabupaten Temanggung untuk berkiprah meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan potensi peserta didik. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh MGMP Penjaskes MTs pada penghujung  bulan Nopember 2021 ini adalah dengan menggelar  turnamen futsal. Turnamen futsal ini diselenggarakan selama 2 hari, 22-23 Nopember 2021,  bertempat di gedung  “Barang Sport Center” Kecamatan Jumo.

Heri Setyowibowo, selaku Pengawas Madrasah menyampaikan bahwa turnamen ini diikuti sebanyak 20 tim futsal MTs se-Kabupaten Temanggung.  Adapun dalam kejuaraan diambil juara 1,2 dan 3.

“Kami mengapresiasi MGMP Penjaskes MTs dan jajaran yang terlibat atas terselenggaranya turnamen futsal antar MTs”, katanya.

Lebih lanjut Heri Setyowibowo menambahkan tujuan penyelenggaraan turnamen tersebut antara lain untuk mencari bibit baru pemain futsal tingkat MTs, menjalin dan membina potensi siswa yang berbakat dibidang olah raga futsal, menjalin sillaturahmi antar MTs yang ada di Kabupaten Temanggung serta meningkatkan komunikasi dan keakraban antar MTs.

Diharapkan dengan turnamen futsal ini melahirkan pemain futsal yang handal  dan siap  berlaga di berbagai turnamen, sehingga dapat membawa nama baik Kabupaten Temanggung di tingkat provinsi maupun nasional.

“Jadikan jiwa sportivitas dalam turnamen ini oleh semua pemain futsal. Kepada para wasit yang memimpin pertandingan, bertindaklah jujur dan adil, sehingga kompetisi ini berjalan lancar, tertib, dan aman,” imbuhnya Penyelenggaraan turnamen ini tentu tidak terlepas dari protokol kesehatan. Panitia turnamen menyediakan tempat cuci tangan, handzanitiser, termogun, mewajibkan tiap orang yang datang untuk pakai masker, serta jaga jarak.(sy/rf)