MIM Karanganyar Dekatkan Anak Didik dengan Alquran

Karanganyar – Mewujudkan generasi Qurani, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Karanganyar mengadakan program penuntasan iqro untuk kelas 1 MI. Wakil Kepala Madrasah, Hery Saptono menyampaikan bahwa program penuntasan iqro kelas 1 ini bertujuan agar anak–anak semakin dekat dan terbiasa dengan Alquran.

“Program penuntasan iqro ini bertujuan agar anak–anak semakin senang dan terbiasa membaca Alquran. Anak yang masuk MI belum bisa mengaji sekarang jadi lancar membaca Alquran,“ ujar Hery pada Tim Humas Kemenag, Rabu (23/01).

Hery juga menyampaikan bahwa pelaksanaan program ini dilakukan dengan menggandeng bimbel daerah sekitar yang fokus pada pengajaran iqro, karena waktu pelaksanaan ketika jam KBM anak berlangsung. Setiap anak mendapatkan kesempatan membaca selama 30 menit dengan di pandu 1 tentor, dengan bergilir satu per satu.

“Kerja sama dilakukan dengan bimbel sekitar Karanganyar yang fokus pada pengajaran iqro, karena waktu pelaksanaan ketika jam KBM anak berlangsung. Setiap anak mendapatkan kesempatan membaca selama 30 menit dengan di pandu 1 tentor. Agar tidak mengganggu KBM dikelas jadi anak anak bacanya bergilir,” imbuhnya.

Hery Saptono juga menyampaikan keinginannya agar sekolah-sekolah baik di umum ataupun madrasah bisa mendorong anak didiknya semakin dekat dengan Aleuran. Karena dengan dekat Alquran, akhlak anak–anak lebih ada filter dalam pergaulanya. (ida- hd/gt)