MIN Adiwerna, Juara Umum Aksioma Kec. Adiwerna

Tegal (Slawi) – MIN Adiwerna akhirnya meraih juara umum Aksioma tingkat Kecamatan Adiwerna tahun 2018 dengan meraih 11 medali yang terdiri dari 5 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Penyerahan piala juara umum dilaksanakan di halaman MI Tembok lor bertepatan dengan final cabang bola volly putra dan putri pada hari Rabu(31/1)

Lima emas diraih dari cabang bola volly putri, renang putra – putri, tenis meja putri, dan sepak takraw. Hadir dalam acara tersebut pengawas PAI Kecamatan Adiwerna, Sokhibi yang langsung menyerahkan piala juara umum kepada Kepala MIN Adiwerna, Amirudin. Dalam sambutannya beliau menghimbau agar aksioma ini bisa meningkatkan prestasi dan menimbulkan semangat bagi siswa dan juga bapak ibu guru dalam membimbing anak didiknya.

“ Saya berharap dengan aksioma ini para siswa dan guru bisa meningkatkan semangat bagi siswa dan juga guru untuk lebih semangat menciptakan prestasi”.ungkapnya. 

Berikut perolehan medali aksioma yaitu : 1. Min Adiwerna mendapat emas 5, perak 3, perunggu 2, 2. MI Gumalar mendapat emas 3, perunggu 5, 3. MI Tembok Lor mendapat emas 2, perak 3, perunggu2, 3.MI Tembok Banjaran emas 1, perak 1, perunggu 1, 4. MI Harjosari Lor emas 1, perunggu 1, 5. MI Penarukan Emas 1, 6.MI Harjosari Lor emas 1, perunggu 2, 7. MI Penarukan emas 1, 8. MI Lemah Dhuwur perak 2, perunggu 2, 9. MI Tembok Kidul perak 2, perunggu 1, 10.MI Ujungrusi perunggu 1.

Ini adalah kali keempat MIN Adiwerna meraih juara umum sejak diadakan aksioma. Para juara nantinya akan ikut bertanding di Aksioma tingkat kabupaten yang berlangsung pada bulan Februari mendatang. Juara yang di Kabupaten akan mewakili MI di tingkat Kabupaten dalam Popda Kabupaten Tegal. Jadi nantinya siswa akan bertanding melawan siswa-siswi SD se Kabupaten Tegal.(ar./rf)