MIN Kota Semarang Gelar Program BIAS

Semarang — MIN Kota Semarang mengadakan program BIAS, BIAS (Bulan Imunisasi Anak sekolah) pada Jumat (12/11/2021). Program ini ditujukan untuk siswa MIN Kota Semarang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Gunungpati.

Nadzib selaku Kepala madrasah berkoordinasi dengan Eni Susiati selaku koordinator UKS turut mendampingi kegiatan ini. Nadzib menyampaikan, peserta BIAS adalah siswa kelas 1. Pelaksanaannya secara bergiliran dengan jadwal yang ketat untuk mengurangi kerumunan. “Pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan 5M dengan ketat,” kata Nadzib.

Siti Daimah selaku Wali kelas 1a menyiapkan peserta didiknya dengan mengecek satu persatu . Ia menanyakan apakah anak anak sudah sarapan. Bilqis siswa kelas 1 a menjawab lantang telah sarapan dengan soto dan gorengan.

Hal serupa Yayuk Sri Lestari Handayani selaku wali kelas 1c. Ia menyampaikan peserta didik di kelasnya sudah semuanya sarapan. Anak siap mengikuti kegiatan BIAS, setelah selesai langsung pulang untuk belajar dirumah dengan tugas dikirim melalui WA.

Eni Susanti selaku wali kelas 1c memecahkan ketegangan peserta didik dengan mengajak peserta Didi mengucapkan yel yel “Bulan Imunisasi Sekolah, Aku tidak takut di suntik”. Seluruh peserta didik kelas 1a,1d dan 1 c semangat mengucapkan yel yel.

Petugas puskesmas Gunungpati memastikan apakah peserta didik ada yang badannya sakit atau panas untuk tidak mengikuti imunisasi. Peserta didik bisa diikutkan susulan dengan mengantarkan ke Pukesmas Gunungpati. (fw/iq/bd)