MIN Kota Semarang terapkan Layanan Konsultasi dan pendampingan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Pelajaran 2020/2021 di masa Pandemi covid-19

Semarang – Jumat (4/6) Covid 19 telah mewabah selama  1 tahun lebih hampir di setiap penjuru dunia. Di Indonesia sendiri Covid 19 belum juga mereda dan ini sangat berdampak di dunia pendidikan. Kita harus bergerak maju membuat inovasi untuk mengawal generasi emas tahun 2045. MIN Kota semarang dalam hal ini telah membuat Layanan Konsultasi dan pendampingan Penilaian Akhir Tahun  (PAT)  Tahun Pelajaran 2020/2021. Layanan ini di buat sebagai upaya tindakan prefentif dan kuratif membantu orangtua dan belajar siswa.

Nadzib, sebagai Kepala madrasah menganjurkan, “Kepada seluruh wali kelas 1 sambai 6 untuk melaksanakan kegiatan tersebut, karena orangtua yang memiliki berbagai aktifitas di luar rumah perlu di fasilitasi dan dibuatkan jembatan dalam mendampingi proses belajar mengajar dengan optimal. Para orangtua mengontrol langsung dalam pelaksanaan Layanan Konsultasi dan pendampingan belajar siswa di MIN Mota Semarang, di masa Pandemi covid-19  mengedepankan Protokol kesehatan covid-19. Demi keamanan semuanya, saat rapat persiapan Layanan Konsultasi dan pendampingan Penilaian Akhir Tahun  (PAT)”, anjuran Kepala MIN Kota Semarang.

Pelaksanaan Hari Ke dua Penilaian Akhir Tahun  (PAT) Tahun Pelajaran 2020/2021 , Hj Siti Daimah  wali kelas 1 A membimbing siswanya yang perlu penanganan khusus dalam menyelesaikan soal muatan pelajaran akidah akhlak dan tematik tema 6.  Beliau dengan penuh kesabaran membacakan soal dan menjelaskan maksud pertanyaan di setiap soal Penilaian Akhir Tahun 2021 hari ke dua. “Sebenarnya banyak yang mengalami hal  anaknya merasa bosen di rumah sama tetapibisa  smengkondisikan sendiri melaksanakan pat di rumah. Sebenarnya banyak yang mengalami Hal  anaknya merasa bosen di rumah sama tetapibisa  smengkondisikan sendiri melaksanakan PAT di rumah “, pungkasnya.

Ketika pendampingan  nampak Nindya Izna Azzahra menyimak penjelasan Hj Siti daimah Wali  kelas 1A..”Ia merasa senang bisa di bimbing ibu guru dan bisa ada di kelas seperti sekolah walaupun hanya sendiri tanpa ada teman yang lainnya”. Terangnya

Seperti yang di ungkapkan oleh orangtua dari alfata jenar, “anak mengalami bosen  belajar di rumah, tidak mau mengerjakan PAT sama sekali. Sebenarnya tidak ada masalah yang serius karena ananda sudah bisa membaca dan Menulis lancar. meminta waktu wali kelas untuk membimbing Mengerjakan Penilaian Akhir Tahun  (PAT) Tahun Pelajaran 2020/2021 di madrasah. Sebagai orangtua saya merasa sangat terbantu dengan layanan Konsultasi dan bimbingan ini. Ucapan terima kasih dan suport pihak Madrasah sangat bermanfaat baginya dalam membimbing belajar putranya”, ucap Orangtua Akfata jenar. (fw/HumasDM/bd).