Momen perpisahan pengurus DWP Kemenag Pati.

Momen Perpisahan, Inilah Pesan Ketua DWP Kemenag Pati

Pati – Kegiatan bulanan DWP Kemenag Kab. Pati menjadi ajang perpisahan bagi salah satu anggota pengurus Sri Ratna Mundiyati dengan seluruh pengurus DWP Kemenag Kab. Pati, pasalnya pengurus tersebut akan memasuki masa purnabhakti pada Oktober mendatang.

Momen ini berlangsung dalam acara silaturahmi serta pembinaan terhadap pengurus DWP oleh Ketua DWP Kantor Kemenag Kab. Pati, bertempat di lokasi pantai kertomulyo Trangkil Pati, Selasa (28/9/2021).

Dalam arahannya, Ketua DWP Kemenag Pati Sri Iswati Ali Arifin berpesan bahwa para pengurus DWP mempunyai tugas menjaga marwah dan citra positif  Kementerian Agama di mata masyarakat.

“Saya berpesan agar sebagai istri dari ASN Kemenag hendaknya mampu memotivasi suami supaya melakukan tugas dengan baik dan sesuai amanah. Kita harus bersifat qanaah, harus bisa bersifat sederhana, mensyukuri apa yang didapatkan suami, tidak membebaninya dengan tuntutan-tuntutan diluar kemampuannya,” pesannya.

Ketua DWP Kemenag Pati ini juga menambahkan, untuk menghidupkan DWP tidak selalu berharap pada peran istri pejabat, menurutnya perlu kebersamaan dan kemauan adalah kunci dalam menghidupkan organisasi. “Jadi saya kira kebersamaan dan kemauan adalah kuncinya,” katanya memberikan contoh.

Iswati berterimakasih atas terselenggaranya silaturahmi ini. “Ini merupakan wujud kekeluargaan dan silaturahmi yang wajib kita jalani,” pungkas Iswati.

Momen ini diakhiri dengan pemberian cindera mata untuk pengurus purna tugas. Hal ini dilakukan sebagai wujud apresiasi atas dedikasi yang telah dijalankan ibu Sri Ratna Mundiyati dalam kepengurusan DWP Kemenag Pati . (at)