Monev Akhir Bantuan Afirmasi Covid-19 Sekolah Minggu pada Pasraman Widyasana Sukoharjo

Sukoharjo (Hindu) – Pembimas Hindu Provinsi Jawa Tengah, I Dewa Made Artayasa didampingi staffnya, Kadek melaksanakan Monev akhir bantuan Afirmasi sekolah minggu, yang difokuskan untuk penanganan Covid-19. Tahun 2021 Bimas hindu memberikan Bantuan Afirmasi Covid untuk 6 Pasraman yang ada di Jawa Tengah senilai masing-masing 10 juta rupiah, termasuk Pasraman Widyasana Kecamatan Tawangsari di Kabupaten Sukoharjo.

Ketua PHDI Sukoharjo Lilik Dwi Fajar Ryanto menerima kehadiran Pembimas Hindu dan Staff dengan baik. “Selamat Datang dan Ucapan Terimakasih atas Kedatangan Pembimas bersama staff di Pasraman Widyasana,” ungkap Lilik.

“Saya harap bantuan yang telah di berikan, dapat dipergunakan dengan baik dan maksimal. Pelaksanaan belajar mengajar harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan jangan sampai diabaikan,” ungkap Dewa (4/6).

Bantuan yang diberikan telah dibelanjakan untuk hand sanitizer, masker, dan thermogun dan sudah dibagikan kepada Murid dan guru saat kegiatan belajar mengajar. Adanya tempat cuci tangan di depan pasraman dan penggunaan Thermogun sebelum masuk Pasraman menandakan Protokol Kesehatan diterapkan dengan baik.

Dwi Haryatun sebagai guru menerangkan kegiatan belajar-mengajar. “15 siswa dan dibimbing oleh 2 Guru, kegiatan belajar mengajar tetap di lakukan seminggu sekali dengan tatap muka dilaksanakan di hari minggu”

Diharapkan dengan adanya bantuan Afirmasi pada Sekolah Minggu, kegiatan belajar mengajar tetap dapat dilakukan dan murid murid merasa aman dan nyaman dalam belajar. (kd/qq)