MTs N 02 Didatangi Polres Brebes

Brebes – Bahaya pergaulan bebas, penyalahgunaan narkotika dan miuman keras serta ancaman tindak kriminalitas terhadap generasi penerus bangsa menjadi perhatian khusus Kapolres Brebes. Tak ingin pelajar terjerumus dalam permasalahan tersebut, Polres Brebes mengirimkan personilnya untuk memberikan penyuluhan pada sejumlah sekolah/Madrasah di Kabupaten Brebes.

Anak adalah amanah yang harus senantiasa kita jaga, bimbing dan arahkan di setiap proses langkahnya. Ada 3 (tiga) faktor lingkungan yang menentukan terbentuknya mental dan karakter anak, yaitu: lingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah/Madrasah. Dan untuk mendukung terwujudnya salah satu faktor terbentuknya mental dan karakter anak di lingkungan sekolah /Madrasah, maka Polres Brebes melalui Kasat Binmas telah melaksanakan Sosialisasi Kamtibmas di Madrasah Tsanawiyah Negeri 02 Brebes (MTs N 02 Brebes), pada hari Senin, 04 Januari 2019, pukul 07.00 WIB. Acara Sosialisasi Kamtibmas dihadiri oleh Kepala Madrasah, Drs.Suaedi, M.Pd.I, Guru dan diikuti oleh seluruh siswa – siswi  kelas 7 sampai dengan sembilan MTs Negeri 02 Brebes. Dimana Kapolres Brebes melalui Kasat Binmas, AKP. Pranata, S.H, bertindak sebagai pembina upacara dan narasumber pada acara Sosialisasi Kamtibmas ini. Adapun materi yang disuguhkan narasumber pada sosialisasi kali ini adalah “GERAKAN KAMTIBMAS POLRES BREBES,” yang isinya antara lain mencakup tentang Kenakalan Remaja, Dampak Minuman Keras (Miras) dan Tertib Undang-Undang Ber Lalu Lintas .

Kepala Madrasah, Dewan Guru dan perangkat OSIS mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajaranya. Suaedi juga meminta kepada Kapolres melalui Kasat Bimas untuk kegiatan ini bisa diagendakan berkelanjutan, tidak hanya satu kali dalam satu tahun sehingga anak – anak semakin paham dan mengerti bagaimana menjadi warga negara yang baik. Kegiatan berakhir dengan aman dan lancar pada pukul 08.30 WIB.

“Besar harapan dari pihak Madrasah Tsanawiyah Negeri 02 Brebes agar acara serupa dan materi yang disampaikan didalamnya bisa dilaksanakan berkelanjutan pada momen-momen tertentu,” tegas Suaedi.(oim-bbs/sua).