MTs NUHUD Bagi THR Untuk Seluruh Siswa Dan Pedagang Terdampak Pandemi Covid 19

Banjarnegara – Penutupan Pesantren Ramadhan 1442 H, MTs Nurul Huda (NUHUD) Pagedongan membagikan bingkisan kepada seluruh siswa dan pedagang. Kegiatan tersebut adalah program baru dari MTs NUHUD untuk berbagi kepada seluruh keluarga madrasah dan sekitar madrasah untuk sedikit membantu memenuhi kebutuhan, khususnya di Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Pembagian bingkisan dilaksanakan pada 3-4 Mei 2021 dengan jadwal/shif sesuai kelompok yangsudah di tentukan agar tidak menimbulkan kerumunan. Sebanyak 106 siswa mendapatkan bingkisan yang setara tanpa pengecualian.

MTs NUHUD juga berbagi bingkisan kepada 11 pedagang keliling. Mereka adalah pedagang yang dulunya sering berjualan jajanan ringan di sekitar MTs NUHUD dan sekarang harus berhenti karena adanya Pandemi.

“Kami turut merasakan bagaimana sulitnya mendapat penghasilan pada masa pandemi ini, dan kami mengundang mereka untuk menyambung tali silaturahmi dan berbagi sedikit rizki yang kami punya,” tutur Ismiati Mahmudah, kepala MTs NUHUD.

Ucapan terimakasihpun berkali-kali diucapkan dari para pedagang penerima bingkisan. “Terimakasih MTs NUHUD sudah peduli dengan pedagang, semoga MTs NUHUD tambah maju,” tutur Supinah, Penjual Gorengan yg biasa berjualan di sekitar Madrasah.

Selain berbagi kepada siswa dan pedagang, MTs NUHUD juga berbagi bingkisan kepada keluarga madrasah dan sekeliling madrasah, yakni Komite, Yayasan, Guru dan Karyawan MTs NUHUD serta guru RA dan MI Ma’arif Jagangsari yang lokasinya berdekatan dengan MTs NUHUD.

Adapun program tersebut bekerjasama dengan para donatur dari berbagai CV, Bank, Toko, Warung Makan yang memang sudah sering bekerjasama dengan MTs NUHUD. Diantaranya CV. Catraco, TB Subur, RM Ngasinan, Toko Plastik Gunung Mas, Fotocopy Ponjen, BKK Mandiraja cabang pagedongan dan masih banyak lagi. Ada pula dari Alumni MTs NUHUD dan Warga sekitar yang ingin berbagi kebaikan dengan sesama melalui Program MTs NUHUD Berbagi.

Sinergi semua pihak menjadi kunci dari kesuksesan Program MTs NUHUD Berbagi. Sehingga dapat terdistribusikan ratusan bingkisan keseluruh keluarga madrasah dan langsung tersampaikan ke tangan penerima. (sa/ak/rf)