MTsN Kaliangkrik Raih Juara Lomba Cipta Puisi Pelajar Tingkat Kab. Magelang

Magelang – Untsa Syifa Rifadati, siswi MTsN Kaliangkrik meraih Juara 3 Lomba Cipta Puisi Pelajar SMP/MTs Tingkat Kabupaten Magelang yang diselenggarakan oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Magelang.

Lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan pencanangan Gerakan  Anti Narkoba Tahun 2017 oleh Dewan Pendidikan dengan dukungan  Polres Magelang, Kementerian Agama, Dinas Pendidkan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan serta instansi lainnya.

Bupati Magelang Zaenal Arifin, menyerahkan hadiah kepada Juara Lomba Cipta Puisi Pelajar tersebut dalam kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi Pencegahan Narkoba di SMPN 1 Borobudur, Jumat (31/03/2017). Lomba diikuti oleh ratusan pelajar SMP/MTs di Kabupaten Magelang.

Melalui pelatihan dan sosialisasi pencegahan narkoba dengan melibatkan banyak pihak, Dewan Pendidikan Kabupaten Magelang berharap para pelajar khususnya dapat mewaspadai dan menghindari narkoba sehingga dapat mewujudkan generasi sehat dan berprestasi

Untsa Syifa Rifadati, yang akrab dipanggil Syifa, mengaku senang dan termotivasi untuk terus meningkatkan prestasi dengan mengikuti lomba pada jenjang berikutnya.

“Saya senang dan jika ada perlombaan lagi di tingkat provinsi, insyaallah saya akan mengikutinya,” kata Syifa.

Kepala MTsN Kaliangkrik Ahmad Zaeni menyampaikan bahwa segenap keluarga besar MTsN Kaliangkrik merasa bangga dan tersanjung karena siswanya mampu berprestasi di ajang tersebut.

“Madrasah mampu menunjukkan jati dirinya sebagai penyelenggara pendidikan yang mampu bersaing dengan menorehkan prestasi yang mengharumkan nama lembaga. Tentu ini tidak mudah, mengingat peserta yang ikut mencapai ratusan,” katanya.

“Saya sungguh mengapresiasi kerja keras dan hasil yang diraih Syifa. Dia baru kelas tujuh namun sudah mampu memberikan prestasi  kepada Madrasah,  membawa harum Kementerian Agama Kabupaten Magelang,” lanjutnya.

Ahmad Zaeni mengharapkan prestasi yang diraih oleh Syifa dapat memotivasi dan memberikan inspirasi siswa lainnya untuk berprestasi.

“Prestasi yang diraih oleh Syifa semoga menginpirasi anak-anak madrasah lainnya untuk berprestasi,” lanjutnya.

Berikut nama pemenang Lomba Cipta Puisi Pelajar SMP/MTs Tingkat Kabupaten Magelang.

 Juara 1 Alifya Purnia Putri (SMPN 3 Muntilan), dengan judul Generasi Z, Juara 2 Ning Falasifa Qumunnad (SMPN 1 Grabag ), dengan judul Sayonara Bang dari, Juara 3 Untsa Syifa Rifadati (MTsN Kaliangkrik), dengan judul Kemilau Gemilang.

 Juara Harapan 1 Inge Wahyu Utami (SMPN 2 Muntilan) dengan judul Seru Pemuda Bangsa, Juara Harapan 2 Kurnia Yuliani (SMPN 1 Mungkid), dengan judul  Kau Pikir Kau Siapa, dan Juara Harapan 3 Nia Astri Hermantya (SMPN 1 Borobudur) dengan judul Bangkai Perusak Negara. (athoy-m45k-Af)