Mustain Ahmad Beri Reward 1 Juta Pada Peserta Lomba Tingkat Provinsi

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, H. Musta’in Ahmad memberikan reward prestasi berupa uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) kepada empat Pegawai yang akan mengikuti lomba di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Reward yang diberikan saat apel pagi, (19/04) di halaman kantor tersebut berasal dari pribadi Kepala Kemenag guna memotivasi peserta lomba yang akan berjuang di tingkat provinsi Jawa Tengah.

“Uang ini jumlahnya 4 juta berasal dari honor-honor yang saya dapatkan. Jadi saya sampaikan, kalau ada honor itu jangan biasakan dipakai sendiri, tapi alokasikan untuk tiga bagian, diri sendiri, teman-teman dan kantor. Intinya adalah ini semua untuk kebersamaan kita, untuk penyemangat kita,” kata Musta’in.

Ke empat pegawai yang akan mengikuti lomba di tingkat provinsi adalah yang kemarin mendapat juara pertama di tingkat kabupaten. Moh. Aziz Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Penghulu/Kepala KUA, Ahmad Shidiq Juara I Musabaqah Bahsul Kitab Penghulu/Kepala KUA, Ida Hamidah Juara I Seleksi Penyuluh Agama Islam Fungsional Teladan dan Rosidi Juara I Seleksi Penyuluh Agama Islam Non PNS Teladan.

Terkait pemberian reward tersebut, Kepala Kemenag mengatakan bahwa hal tersebut bukan berarti peserta lomba memiliki target juara, namun lebih kepada agar peserta lebih bersungguh-sungguh untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat mengikuti lomba, mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya.

” Kita beri penghargaan kepada sahabat-sahabat dan teman kita yang berprestasi. Yang akan membawa Panji Karanganyar di Provinsi Jawa Tengah. Tidak ada target juara, targetnya adalah target yang membanggakan. Bentuknya adalah apresiasi dari kanwil bahwa kemenag karanganyar itu bersungguh-sungguh. Kalau nanti ahirnya dapat juara, ya itu barokah,” jelas Musta’in

 Lebih lanjut Kepala Kemenag mengatakan bahwa walaupun peserta tidak diberikan target juara, namun Ia mengharapkan agar peserta tidak membawa peringkat yang rendah atau terakhir. Menurutnya, yang lebih penting dari peringkat adalah proses yang dilaluinya.

“Saya ucapkan selamat yang akan membawa panji-panji karanganyar, disitu tunjukkan kesungguhan kita. Yang penting bukan hasilnya, yang pentng adalah prosesnya. Asal kita sudah berproses dengan baik, hasil yang kita dapatkan tidak selalu harus menjadi juara 1, 2 atau 3. Tapi tidak juga juara 35. Kesulitan pasti ada, hadapi sendiri-sendiri. Semua pekerjaan ada kesulitannya,” lanjutnya.

Selain memberi motivasi kepada pegawai yang akan berangkat lomba di tingkat provinsi Jateng, Kepala Kemenag juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah terkait proses IMB Rumah Ibadat Kolektif di Kabupaten Karanganyar, Pelunasan Jamaah Calon haji 2018 dan lain sebagainya. (ida-hd/Wul)