Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam  se Kabupaten Pekalongan.

Kab. Pekalongan – Bertempat di Aula SMP Negeri 1 Kedungwuni pada tanggal 24 Mei 2021 diselenggarakan pertemuan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam se kabupaten Pekalongan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama kabupaten Pekalongan Asrofi, Kepala SMP N 1 Kedungwuni, Pengurus MGMP PAI kabupaten Pekalongan serta guru-guru PAI SMP se kabupaten Pekalongan.

Pada pertemuan tersebut Kasi PAI Asrofi menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan seksi PAI yang berhubungan dengan Guru PAI SMP diantaranya adalah pelaksanaan Bulan Data E-mis dengan kegiatan pemutakhiran data guru-guru PAI serta pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2021 .

“Pemutakhiran data E-mis diharapkan para Guru PAI SMP untuk segera mengupdate data melalui aplikasi E-mis berkoordinasi dengan admin kabupaten pada seksi PAI.”himbaunya.

Sementara terkait pelaksanaan PPG tahun 2021 dilaksanakan sebanyak dua angkatan. Untuk kabupaten Pekalongan angkatan pertama yang dilaksanakan pada tanggal 2 Juni sampai dengan 20 Agustus 2021 diikuti oleh 3 orang GPAI lulusan pre test PPG 2018, sementara PPG 2021 angkatan kedua diikuti oleh 22 orang GPAI lulusan pre test PPG 2019 namun salah satu GPAI tidak dapat mengikuti proses PPG karena telah beralih profesi sebagai Sekertaris Desa .

Kegiatan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 tersebut dilanjutkan dengan musyawarah Guru Pendidikan Agama Islam dengan pokok bahasan berbagai macam topik tentang pembelajaran jarak jauh mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti.(Fzn/Ant/bd)