Naikkan Layanan Kinerja Kemenag Banjarnegara Lewat PTSP

Banjarnegara – Reformasi terus bergerak cepat dan dinamis. Kementerian Agama RI telah membuktikan dengan keberhasilan dalam implementasi di berbagai lini internal dan layanan. Buah keberhasilan terlihat dari berbagai prestasi yang telah diapreasiasi oleh pemerintah.

Salah satu program layanan Kementerian Agama RI adalah PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), yang telah disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, bahwasanya Jateng siap untuk Program PTSP ini, sebagaimana telah tertulis dalam PMA No. 65 tahun 2017 Tentang Pelayanan Terpadu Pada Kementerian Agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, H. Masdiro berharap, Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara bisa segera laksanakan PTSP di Banjarnegara. Berangkat dari harapan tersebut, maka kemudian di buatlah Sosialisasi PTSP dan Persiapan Studi Banding Kemenag Kab. Banjarnegara.

“Sesuatu yang belum dilaksanakan dirasa sulit, namun jika sudah dilaksanakan akan terbiasa, tidak terkecuali PTSP ini,” ungkap Masdiro, saat Sosialisasi PTSP, Kamis, (20/09), di Aula Masjid Kantor.

Terkait sosialisasi ini, peserta yang hadir dan mengikutinya antara lain dari Seksi Penyelenggara Kantor, KUA Kecamatan, Satker MAN, MTsN dan MIN. Diharapkan semua bisa memahami visi dan misi PTSP dan pelaksanaanya di wilayah masing-masing. Guna memahami secara langsung di lapangan, Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara berencana melakukan studi banding ke Kemenag Kabupaten lain yang sudah melaksanakan, dan akan segera dilakukan.

“Nantinya keberhasilan pelaksananan layanan ini akan menaikan capaian kinerja Kemenag, disamping ada pihak yang di untungkan tentunya. Tetapi utamanya adalah masyarakat,” tegasnya.(Nangim/Sua)