Najem dan Imam Rebut Medali Emas dan Lolos Olimpiade Sains Internasioanal PIMSO

Semarang – Raihan prestasi yang membanggakan di capai oleh peserta didik MAN 2 Kota Semarang di seleksi nasional Philipine Internasional Math And Science Olympics (PIMSO) tahun 2021. Fauzan Affan Koordinator tim olimpiade madrasah menuturkan “PIMSO adalah lembaga penyelenggara olimpiade sains internasional dari negara Philipina dan alhamdulilah dalam seleksi nasional, Laila Najma  mendapatkn medali emas mapel Biologi, Imam Jayadi merebut emas mapel Fisika, Rizky Faizullah merebut perak mapel fisika dan Amin Lilaka Hanum mendapatkan Merit Award mapel Matematika.” Fauzan menegaskan Najem dan Imam berhak mengikuti di ajang PIMSO berikutnya di Borocay Philipina pada tanggal 22-25 April 2022.

Najem peraih medali emas mapel biologi tidak bisa menutupi rasa gembiranya dan menuturkan  “Saya sangat bersyukur bisa mengikuti seleksi olimpiade sains nasioanal PIMSO yang jumlah pesertanya ribuan dari SMA/MA di seluruh Indonesia dan bisa merebut medali emas.” Soal yang di kerjakan sangat sulit karena sebagian bahasa di tulis dengan bahas inggris imbuh Najem.

Kepala MAN 2 Kota Semarang Syaefudin sangat bangga dengan prestasi internasional ini dan mengucapkan terimakasih kepada pembimbing yang telah bekerja keras meluangkan waktu membimbing di boarding madrasah hingga prestasi bisa di raih. Prestasi olimpiae PIMSO ini diharapkan bisa menjadi pemicu semangat kepada siswa-siswi yang lain untuk semakin giat belajar, berkompetisi dalam kebaikan, sehingga mampu menghasilkan berbagai juara baik tingkat nasional maupun internasional (Ahmad Riyatno-bd)