Niatkan kerja untuk ibadah

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah menekankan kepada para staf di sebuah lembaga untuk menata kembali niat bekerja menjelang tahun baru ini. Niat tersebut adalah bekerja untuk beribadah kepada Allah SWT.

Demikian dikemukakan oleh Atho’illah dalam tasyakuran kinerja Bank Jateng tahun 2018 yang diadakan pada Jum’at (28/12/2018) di Bank Jateng Cabang Rembang. Acara ini dihadiri oleh seluruh karyawan Bank Jateng Cabang Rembang usai sholat Shubuh, sekitar pukul 05.30 WIB.

Dalam tausiyahnya, Atho’illah mengatakan, seseorang harus meniatkan kerja untuk mencari keridhoan Allah SWt. “Ridlo Allah itu dalam bentuk beribadah untuk mencari nafkah bagi keluarga. Atau yang bagi perempuan membantu suami mencari tambahan penghasilan,” kata Atho’illah.

Menjelang tahun baru ini, ada pepatah yang dijadikan prinsip dalam bekerja, yaitu hari ini harus lebih baik dari kemarin. “Apabila hari ini sama dengan kemarin, maka itu sebuah kerugian. Apalagi lebih buruk. Maka dengan tahun baru ini, semoga menjadikan kita lebih semangat lagi untuk bekerja,” tandasnya.

Acara ini diisi dengan dzikir, sholawat, dan doa. Atho’illah mengatakan, dengan dzikir dan sholawat ini, menjadikan seluruh keluarga besar Bank Jateng Cabang Rembang mencapai prestasi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Sebagai bank pelayan publik, semoga bisa memberikan kepuasan yang lebih untuk masyarakat,” pungkas Atho’illah. — iq/bd