Noor Badi : Optimalisasi Peranan Karu dan Karum

Kudus – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, memfasilitasi tugas Karu dan Karom dengan mengadakan Pembekalan Karu dan Karom selama 2 hari, terhitung dari tanggal 25 s/d 26 Juli 2017, bertempat di Aula KPRI AL IKHLAS Kemenag Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus menekankan tentang Peran Karu dan Karom sangatlah besar dalam upaya suksesnya penyelenggaraan ibadah haji. Karena Karu dan Karom  berhadapan langsung dengan para jamaah dan membantu jamaah secara langsung baik saat pemberangkatan, saat ditanah suci dan saat pulang kembali ke tanah air.

Oleh sebab itu Karu dan Karom harus berperan secara optimal dan maksimal dalam menjalankan tugasnya dengan niatan iklas lilahitaala.

Tugas  Karu dan Karom sangatlah penting dan sebagai ujung tombok untuk memudahkan tugas Tim Pembina Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), karena perannya untuk mengatur, membantu dan menjaga anggota regunya tetap utuh, solid dan aman di dalam melaksanakan ibadah haji, dan apabila terjadi permasalahan yang muncul dapat dikomunikasikan secara cepat dan tepat dengan petugas kloter untuk mendapatkan solusi pemecahan yang terbaik.

Harapannya dengan pembekalan ini, Karu dan Karom semakin eksis dan berperan secara optimal dan maksimal sehingga mampu membantu tugas tugas TPIHI dan Tim Kesehatan Indonesia.(Etty/m4/bd)