Nurudin : Kita Harus Cinta Kementerian Agama

Kebumen – Kita harus cinta Kementerian Agama, pernyataan ini disampaikan Nurudin dihadapan ASN satu atap Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen pada Pembinaan Dinas ASN  di Aula setempat, Kamis (9/3)

Nurudin selaku Plt Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen mengajak seluruh ASN Kemenag Kabupaten Kebumen menyamakan persepsi untuk mencintai Kementerian Agama. “Kalau sudah cinta, Insya Alloh mau menjelek-jelekkan Kementerian Agama tidak akan terjadi,” ucapnya.

Menurutnya, orang yang dahulu sering menjelek-jelekkan Kementerian Agama sekarang berbalik menyanjung, bahkan berkeinginan untuk bergabung menjadi pegawai di Kementerian Agama.

“Kementerian Agama yang sekarang bukanlah Kementerian Agama yang dulu,” Yakinnya. Karena Kementerian Agama yang sekarang sudah jauh lebih baik, salah satunya terbukti dengan meningkatnya kesejahteraan para pegawainya melalui tunjangan kinerja yang diterimanya setiap bulan.

Namun lebih lanjut dia menyampaikan bahwa tunjangan kinerja tersebut bukan dengan serta merta diterima begitu saja, ada usaha dari sebuah perjuangan yang berbuah manis. Melalui opini laporan keuangannya,  dulu Kementerian Agama sempat memperoleh predikat disclaimer. Dan selang beberapa tahun kemudian opini laporan keuangan Kementerian Agama mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian.

Melihat fenomena tersebut, menurutnya sangat memalukan jika masih ada pegawai Kementerian Agama tidak mencintai Kementerian Agama. “Kita harus merasa bangga menjadi pegawai di Kementerian Agama,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan jika pegawai sudah cinta pada Kementerian Agama, maka dia akan berusaha dengan berbagai cara agar institusinya juga bisa dicintai oleh orang lain. Sehingga Kementerian Agama akan lebih disegani dan dihormati oleh masyarakat.(bgkt/Af)