Optimalkan Kinerja KUA, Kepala Kemenag Pati Lakukan Monitoring

Pati – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati melakukan kunjungan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gunung Wungkal Pati pada Rabu (6/02/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan Monitoring terhadap pelaksanaan kegiatan dan program di Kantor Urusan Agama (KUA) yang terletak di Jalan Raya Jembul Wunut Km. 2 Tayu Pati tersebut.

Kepala Kankemenag Pati, Imron Rosyidi mengatakan monitoring kali ini sebagai bentuk tindak lanjut pelayanan prima untuk meningkatkan pelayanan secara menyeluruh sebagai pelayan masyarakat dan memantau langsung kegiatan, memberikan arahan tentang laporan bulanan, pengadministrasi. Tujuannya adalah agar KUA menjadi lebih optimal dalam melayani masyarakat sebagai KUA Citra Baru.

Imron Juga mengharapkan untuk selanjutnya akan diadakan di KUA-KUA yang lain di Kabupaten Pati untuk menyamakan presepsi dan koordinasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi dari KUA itu sendiri. 

“Yang paling utama adalah melayani masyarakat secara maksimal, menjalankan Lima Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan,” jelasnya.

Hasil dari monitoring tersebut akan memaksimalkan kinerja Kementerian Agama Pati, khususnya di seksi Bimas Islam, apa saja yang menjadi kendala atau masalah yang dihadapi dari KUA Kecamatan agar menjadi bahan evaluasi dan perbaikan dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara. Dari semua seksi yang ada di Kementerian Agama kabupaten Pati diharapkan fokus terhadap tugas pokok dan fungsinya serta selalu berkoordinasi untuk mempermudah pelayanan dan kelancaran kegiatan, agar semua berjalan dengan baik sesuai dengan Lima Budaya Kerja Kementerian Agama.

“Apa yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gunung Wungkal agar selalu berprinsip kepada asas keterbukaan dan pelayanan yang cepat kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Imron mengingatkan bahwa Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gunung wungkal juga tetap berpanduan kepada 5 (Lima) budaya kerja Kementerian Agama yang selalu menjadi prinsip dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Am/Wul)