PAT MAN 1 Kota Semarang Secara Daring Berjalan Dengan Lancar

Semarang – Sabtu (5/6), Sampai saat ini MAN 1 Kota Semarang masih menyelenggarakan pembelajaran secara daring sehingga  Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT)  tahun ini juga diselenggarakan secara daring menggunakan fasilitas Google Form. Sebagaimana yang disampaikan oleh Waka. Kurikulum Aris Fahkrudin, PAT diselenggarakan pada tanggal 02 – 12 Juni 2021.

Aris menyampaikan, “bahwa teknis pengerjaan PAT secara daring ini, siswa-siswi mengerjakan soal dengan menggunakan HP atau komputer dari rumah melalui link yang diberikan oleh panitia melalui group whatsapp kelas, Setiap group kelas didampingi  oleh satu orang panitia untuk memantau berjalannya PAT.  Siswa-siswi yang ada kendala jaringan atau sarana di rumah, siswa tersebut dianjurkan mengerjakan PAT di madrasah dengan memanfaatkan fasilitas lab. komputer.” ucap Aris selaku Waka Kurikulum.

Misbah sebagai salah satu  panitia PAT mengatakan, “bahwa memasuki hari yang ke-5 ini, PAT dapat berjalan dengan lancar dan siswa-siswi dapat mengerjakan soal-soal tanpa kendala.”, kata Misbah.

H. Zaenuri yang saat ini menjabat sebagai Plt Kepala MAN 1 Kota Semarang menambahkan, “saat pandemi seperti saat ini keselamatan dan kesehatan harus diutamakan sehingga pemanfaatan teknologi harus semakin ditingkatkan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di madrasah,  madrasah lebih baik, lebih baik madrasah.” imbuh H. Zaenuri.

H. Zaenuri menyampaikan, “meskipun kegiatan PAT dilaksanakan secara daring, diharapkan siswa-siswi dapat mengerjakan soal secara jujur.” pungkasnya. (Rosidi – humasDM/bd).