Pelatihan Pembelajaran Berbasis Multimedia

Kab. Pekalongan – Dalam upaya meningkatkan Ketrampilan Guru dalam pembuatan berbagai media pembelajaran, Kelompok Kerja pengawas (Pokjawas) Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Semarang mengadakan kegiatan Pelatihan Pembelajaran Berbasis Multimedia Bagi Guru Raudlatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, bertempat di Hotel Dafam dan Hotel Nirwana mulai tanggal 21 Juni s.d 2 Juli 2021. Adapun pembukaan dilaksanakan pada hari Senin, 21 Juni 2021.

Disampaikan oleh Muslimin selaku Ketua Penyelenggara bahwa peserta yang berasal dari para guru RA dan MI tersebut berjumlah 280 Guru ASN (40 orang guru RA dan 240 guru MI) yang terbagi dalam kelas angkatan I s.d VII.

“Kegiatan ini kami kelola dengan cara bahwa Penyelenggara, pengajar dan peserta menghindari kegiatan yang memberi peluang terjadinya aktifitas rawan penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan.” jelas H. Muslimin.

“Bagi peserta yang pada waktu pelatihan mengalami gejala penyakit Covid-19 dan sejenisnya, maka diwajibkan melapor pada panitia penyelenggara dan dilarang untuk datang di lokasi kegiatan,”tambahnya.

“Kegiatan pelatihan ini, dalam upaya mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat di kabupaten Pekalongan, dan dukungan terhadap Motto Jateng Majeng Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.” pungkasnya.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, semoga selalu sehat kuat agar dapat memberikan pembinaan di seluruh Kemenag kabupaten Jawa Tengah. Yang kedua Kakankemenag memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Ansori selaku Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarangdalam upaya untuk meningkatkan SDM para agar lebih profesional khususnya guru RA dan MI di wilayah kabupaten Pekalongan.

“Saya berharap bahwa kerjasama dengan balai Diklat keagamaan Semarang ini tidak hanya sampai disini, dan untuk dibuat lagi kegiatan dengan protokol kesehatan yang tepat,”ujarnya.

“Kemudian yang terakhir saya berharap pembelajaran ini dapat berjalan dengan baik lancar sampai 12 hari kedepan nanti mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan paling akhir terima kasih Pak Kakanwil untuk berkenan memberikan.” Kata H. Kasiman Mahmud Desky mengakhiri sambutannya.

Sementera itu Kakanwil Kemenag dalam sambutannya mengajak mari kita kita gunakan kesempatan itu untuk menjawab persoalan kekinian, menyampaikan rasa terima kasih pada Bapak Ibu penyelenggara juga pada peserta yang hadir, mudah-mudahan semua selalu sehat walafiat, dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala, diberikan kekuatan lahir dan batin untuk bisa melaksanakan tugas fungsi tanggung jawab dan kewenangan kita masing-masing yang pada saatnya akan bisa kita pertanggungjawabkan kepada generasi pendahulu kita, kita pertanggungjawabkan kepada generasi penerus kita dan kita pertanggungjawabkan kepada Allah Subhanahu Wata’ala yang telah memberi amanah. “Terima kasih kepada teman-teman semua, Kepala Balai Diklat Semarang, Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan. Untuk itu Pelatihan Pembelajaran Berbasis Multimedia Bagi Guru Raudlatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, bertempat di Hotel Dafam dan Hotel Nirwana, saya nyatakan resmi dibuka, dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohim.” kata Kakanwil mengakhiri sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan. (Antbd).