Pelayanan Yang Bermutu Akan Menambah Kepercayaan Masyarakat

Wonogiri – Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Selasa (11/04) di laksanakan acara penyerahan SK Penghulu serta mutasi Penghulu dan ASN  di lingkungan Kantor Kemenag Wonogiri. Turut  hadir dalam acara tersebut Kasubbag TU dan Kasi Bimas Islam serta Kepala KUA.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri H. Subadi yang menyerahkan SK mengucapkan selamat kepada pejabat yang mendapat alih tugas sebagai penghulu dan berharap agar dapat melaksanakan tugasnya sesuai tupoksi masing masing. Berilah pelayanan yang cepat dan tepat dan hindari komplain dari masyarakat. Pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya. Terutama yang menyangkut dengan data, karena sekarang ini perubahan data sangat signifikan.

Bahwa pelayanan kepada masyarakat memang sangat penting oleh karena itu berilah pelayanan yang seoptimal sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik, dan dengan pelayanan yang baik ini akan menambah kepercayaan masyarakat pada lembaga kita.

“Mari kita layani masyarakat dengan mata hati yang tulus dan ikhlas. Karena dengan mata hati yang tulus akan menumbuh kembangkan rasa ikhlas dalam memberikan pelayanan dan kepastian dalam pelayanan masyarakat datang dengan senang, jangan dipersulit dan layani dengan senyuman,” pintanya.

Menurut H. Subadi mutasi jabatan atau mutasi pegawai termasuk penghulu dan ASN KUA adalah hal yang sudah biasa. Ini bertujuan untuk penyegaran dan pemerataan agar dengan tempat tugas yang baru akan menambah semangat kerja. Lebih lanjut Subadi meminta kepada seluruh pegawai untuk senantiasa terus meningkatkan disiplin kerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya, baik dalam melayani masyarakat maupun dalam peningkatan mutu ataupun kualitas kinerja masing-masing pegawai dimanapun bertugas

“Kepada segenap jajarannya untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan penuh tanggungjawab dan harus mendukung dan mewujudkan reformasi birokrasi,” tegasnya

Sehingga kinerja setiap ASN  mesti di maksimalkan kemampuan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Ini semua dalam mendukung dan mewujudkan reformasi birokrasi dalam rangka mencapai WTP.

Adapun ASN dan penghulu yang menerima SK dan surat tugas, antara lain : Danial Ihwani (KUA Nguntoronadi), Sujarno (KUA Puhpelem), Luqman Efendi (KUA Baturetno), Suyoto (KUA Ngadirojo), Rimin Rosadi (KUA Purwantoro), Waluyo (KUA Girimarto) Yatno (KUA Karangtengah), Maryanto (KUA Manyaran), Lardi (KUA Giriwoyo), Bambang Prihatin (Bimas Islam), Slameto (KUA Giritontro), Farid Ismu Jatmiko (KUA Giritontro) dan Sukono (KUA Wonogiri).(Mursyid_Heri/Wul)