Pemberangkatan CJH dari Embarkasi Solo Berjalan Lancar

Boyolali (Inmas) – Alhamdulillah pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) dari Embarkasi Solo Tahun 1439H/2018M berjalan lancar. Kita tidak temukan permasalahan yang serius dan berarti. ini adalah komitmen kita memberikan pelayanan terbaik kepada CJH mulai dari kloter 1 hingga kloter 95 dari Jawa Tengah.

Demikian disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, H. Farhani saat memimpin Rapat Evaluasi Masa Pemberangkatan Minggu I di ruang rapat gedung Madinah lantai I. Dalam kesempatan tersebut, Farhani menegaskan kepada peserta rapat evaluasi untuk meningkatkan kerjasama dalam melayani jemaah.

“Saya minta ada kerjasama yang baik pada masing-masing bidang di PPIH Embarkasi Solo Masa Pemberangkatan ini,” kata Farhani.

Disamping itu, Kakanwil juga menyoroti beberapa persoalan klasik yang kerap muncul tiap tahunnya seperti mengakomodir jemaah lanjut usia, kursi kosong, dan lain sebagainya. Atas hal tersebut, Kakanwil menghimbau kepada peserta rapat untuk menyiapkan strategi terbaik menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Siapkan strategi-strategi terbaik untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi. Seperti di bidang dokumen untuk mengisi sit-sit yang kosong. Begitu juga dengan bidang lain agar menemukan solusi terhadap persoalan yang dihadapi sebaik mungkin.” Tegas Farhani.

Di akhir rakor, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah tidak lupa mengingatkan semua pihak untuk membangun harmoni, baik itu sesama petugas maupun dengan stakeholder luar. “Insya Allah penyelenggaraan ibadah haji lebih baik dengan membangun harmoni.” Tutupnya.