Pencegahan Narkoba, Penyuluh Agama Islam Sosialisasikan Anti Narkoba

Tegal- Dalam rangka mengurangi jatuhnya korban akibat penyalahgunaan narkoba pada semua kalangan, Darsiti seorang penyuluh agama islam Kemenag Kota Tegal meluangkan waktunya untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di semua lapisan masyarakat, seperti yang dikatakanya saat Deklarasi Anti Narkoba, Selasa (01/01) di Masjid Al Izzah Tegal

Sebagai relawan penggiat anti narkoba, Darsiti yang notabene juga sebagai seorang penyuluh agama islam pada Kementerian Agama Kota Tegal, mengungkapkan bahwa pencegahan narkoba harus dilakukan disemua lapisan masyarakat. Mulai dari anak-anak, remaja, orang tua sampai jamaah pengajian yang dibinanya.

Sementara tempat yang menjadi sasaran sosialisasi adalah, majelis taklim, lapas, pertemuan PKK, madrasah/sekolah maupun tempat lain seperti terminal, stasiun dan lainya,” ujarnya.

Kita semua harus punya komitmen untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahayanya narkoba, apalagi seorang penyuluh agama yang notabene terlibat aktif membantu pemerintah dalam pencegahan  narkoba.

Sebab pemberantasan narkoba tidak hanya dilakukan oleh BNN saja, tapi juga seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua dan para guru yang dapat mengantarkan generasinya membangun masa depan bangsa,”pungkas Darsiti. (IM)