Penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Di Kemenag Brebes

Penerimaan Satyalancana Karya Satya Bagi 144 PNS Kemenag Brebes

Brebes, di Momen di Hari Kesaktian Pancasila, Jumat,  01/10/2021 di Aula  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melaksanakan penyerahan piagam tanda kehormatan satyalancana karya satya dari Presiden RI kepada 144 PNS di lingkungan Kankemenag Brebes 

Tanda kehormatan yang diberikan dengan tujuan menghargai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian.

Satyalancana Karya Satya piagam penghargaan yang dianugerahkan oleh Presiden Republik Indonesia tersebut diberikan kepada ASN  Kemenag Brebes yang dianggap telah memenuhi syarat dan kreteria  yang ditetapkan. 

Tanda kehormatan tersebut  menunjukan masa bakti seorang PNS yang telah mengabdikan dirinya untuk negara selama 10 (sepuluh) diberikan kepada 96 orang PNS, dan 20 (dua puluh) diberikan kepada 41 orang. Serta 30 tahun diberikan kepada 7 orang PNS, Penyematan Satyalanca diberikan oleh Drs. H. Fajarin, M.Pd. Selaku Kepala Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Brebes.

H. Fajarin. dalam sambutannya menyampaikan kepada Bapak atau Ibu yang telah menerima penghargaan, agar semakin meningkatkan kinerja dan semakin berintegritas.

“Hal ini tercermin dari tingkat kedisiplinan PNS yang tinggi, PNS semakin taat azas dan taat aturan dalam menjalakan amanah  yang diemban dan semakin kreatif serta inovatif dalam rangka mewujudkan efektifitas dan efisiensi dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat,” harapnya.

Penyerahan tanda kerhormatan kepada 144 orang PNS dilaksanakan secara bertahap, di mulai dari 35 PNS Kantor Kemenag Brebes dan dilanjutkan penyerahan kepda guru-guru yang ada di madrasah.(Hid/Sua).