GPAI SMK Kota Semarang gelar HBH bersama Kemenag Kota Semarang.

Semarang – Selasa (25/5) kemarin, bertempat di Masjid Baitul Muttaqin, Mangunsari, Gunungpati Semarang, MGMP SMK PAI Kota Semarang gelar HBH dengan KanKemenag Kota Semarang. Dalam kegiatan tersebut dihadiri hanya 50% jumlah GPAI SMK yang ada di kota Semarang sesuai dengan aturan Protokol Kesehatan yang ditetapkan Pemerintah.

Acara yang dihadiri Kepala KanKemenag Kota Semarang didampingi Kasi PAI dan  Pengawas PAI kota Semarang tersebut berjalan lancar, tertib, penuh kekeluargaan dan kekompakan dengan tetap menerapkan prokes 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi mobilitas) secara ketat. Tema yg di angkat dalam HBH 1442 H yaitu “Dengan HBH kita tingkatkan nilai2 kekelurgaan dan kekompakan”.

Ka.KanKemenag Kota Semarang H. Muhdi dalam pengarahan sekaligus tausiyahnya  menegaskan, “atas pentingnya menjaga kekompakan dan keharmonisan dalam segala kegiatan, keluarga, dan bermasyarakat”, tegas H. Muhdi.

Disamping itu beliau juga menyampaikan, “Kita semua, khususnya GPAI Kota Semarang bisa mengambil pesan dari QS Ali Imron ayat 133 dan134 secara baik, antara lain tetap terus mempertahankan budaya silahturahmi, gemar bersedekah dalam segala keadaan apapun, apalagi dalam kondisi pandemi covid 19 sekarang ini, selalu bisa menahan amarah dimana sifat amarah, seringkali menjadi awal dari segala tindak amal sayyi'ah”, ucap H. Muhdi.

Dan ditegaskan pula oleh H. Muhdi, “untuk tetap membudayakan saling meminta maaf dan memaafkan di kehidupan sehari-hari kita, tidak hanya di moment sakral idul fitri ini saja”, imbuh tegas H. Muhdi.

Acara Halal BiHalal tersebut di tutup dengan doa dan ikrar saling memohon maaf satu dengan yang lain yang dipimpin oleh H. Muhdi selaku Ka.KanKemenag Kota Semarang. (Faojin/HumasDM/bd).