Pengawas dan Guru Harus Kuasai IT

Pati – Kelompok Kerja Pengawas Madrasah dan Pendidikan Agama Islam (PAI) Pati menggelar Rapat Koordinasi Pengawas Madrasah dan Pendidikan Agama Islam (PAI) , Jum’at (8/3/2018).

Acara yang mengambil tema Terwujudnya Pengawas Yang Profesional dan Bermartabat tersebut dilaksanakan di Ruang Pokjawas Kantor Kemenag Kab. Pati. Sebanyak kurang lebih 40 peserta PAI se Kabupaten Pati ikut pada acara yang dilaksanakan sebulan sekali tersebut.

Dalam kata pengantar Ketua Pokjawas di awal rapat koordinasi ini melaporkan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati yang diwakili oleh Kepala Subbag Tata Usaha, Ahmad Syaiku sbahwa semua Pengawas sudah menyatukan pendapat untuk memberikan pengetahuan kepada Madrasah dalam menguasai IT sesuai tuntutan zaman dan ketentuan yang diberikan dari Kementerian Agama Republik Indonesia untuk memahami penggunaan IT dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.

Sementara pada sambutan arahan Kepala Subbag Tata Usaha meminta kepada Pengawas menginformasikan sistem kerja kita yang tidak terlepas dari IT, baik dalam penyelesaian tugas-tugas atau dalam penyampaian informasi yang dibutuhkan oleh Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah maupun Kementerian Agama Republik Indonesia.

Syaiku mengharapkan kepada semua Guru dan Pengawas juga untuk belajar memahami dan menguasai IT demikian juga pada Madrasah.

“Pada Madrasah agar segera menunjuk operator EMIS-nya mulai dari Madrasah Ibtidaiyah sampai dengan Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Pati,” tuturnya kepada Pengawas untuk menginformasikan masalah ini kepada Madrasah.

Meneruskan amanat Kepala Kankemenag, Ahmad Syaiku meminta kepada semua Pengawas khususnya di wilayah Kabupaten Pati agar betul-betul membina Madrasah binaannya dalam pemahaman IT  dan yang lebih penting adalah jangan sampai Pengawas yang satu dengan Pengawas yang lain punya pendapat lain dalam menyampaikan suatu informasi. 

“Hal ini agar di Madrasah tidak menjadi bingung dalam menerima informasi dan pelaksanaan serta penyelesaian tugas-tuganya,” pesannya. (Am/wul)