Pengawas Madrasah : UNBK Itu Mudah

Slawi – KKM MTs Kabupaten Tegal menyelenggarakan  kegiatan Bimbingan Teknis UNBK yang dihadiri Pengawas madrasah dengan peserta 18 Proktor dan 18 teknisi turut hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknis UNBK bagi 18 Proktor dan 18 teknisi    di laboratorium komputer 2 MTs Negeri Slawi pada Kamis (16/11).

Sebanyak 36 peserta tersebut merupakan perwakilan dari 18 MTs se-Kabupaten Tegal yang bersedia melaksanakan UNBK pada tahun 2018 ini.

Dalam sambutannya, Ngadiman sebagai Pengawas madrasah, menitipkan pesan kepada 4 madrasah, salah satunya adalah MTs N Slawi yang telah sukses menggelar UNBK pada tahun pelajaran lalu.

“Saya hanya titip pesan kepada yang sudah mengikuti UNBK, dan nantinya mengisi bimbingan teknis ini, jangan ditakut-takuti kepada yang akan melaksanakan UNBK. Karena UNBK tidak serumit dan tidak sesulit yang dibayangkan,” tutur Ngadiman.

Pada akhirnya, semoga dengan suksesnya UNBK tahun 2018, madrasah tidak lagi dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Karena madrasah lebih baik, lebih baik madrasah. “Mudah-mudahan dengan bimbingan teknis ini, panjenengan semua bisa memajukan madrasah menjadi lebih baik dan lebih baik madrasah,” harapnya.

Hadir juga dalam acara tersebut, Kepala MTs N Slawi Mohammad Suaedi didampingi oleh wakil kepala kurikulum, Ketua KKM MTs Kabupaten Tegal Khosiin, dan Sekretaris II KKM MTs Kabupaten Tegal Nurokhim. Turut hadir pula dua orang proktor yang menjadi narasumber, yakni Imam Mudin dari MTs N Slawi dan Ahmad Zahid dari MTs N Model Babakan Lebaksiu. (akb/gap/rf)