Pengawas PAI Berikan Pemantapan Penyusunan Naskah USBN

Karanganyar – Pengawas PAI tingkat Menengah Atas Kab. Karanganyar, Heru Prasojo, memberikan pengarahan kepada guru PAI tingkat SMA/K di Ruang Multimedia SMKN 2 Karanganyar. Kegiatan Pemantapan Penyusunan Naskah USBN MGMP PAI Kab. Karanganyar yang dilaksanakan pada hari Rabu, (31/01) itu dihadiri oleh sejumlah guru PAI yang tergabung dalam MGMP PAI Kabupaten Karanganyar.

Heru menyampaikan bahwa guru PAI harus sudah punya bekal dalam menyongsong USBN tahun ini. Materi yang akan dituangkan dalam soal USBN nanti hendaknya sudah benar-benar sesuai dengan kurikulum PAI yang di standarkan.

“Bpk/Ibu guru, saya harap sudah punya bekal dalam menyongsong USBN tahun ini. Materi soal hendaknya sudah disesuaikan dengan kurikulum yang ada,“ ungkap Heru.

USBN yang akan diselenggarakan pada bulan April nanti juga memuat mata pelajaran PAI. Diharapkan bpk/ ibu guru PAI sudah membuat peta konsep materi USBN yang nantinya akan dijadikan bahan pembuatan naskah USBN PAI.

Heru bersama Perwakilan Kepala Sekolah Menengah Atas menyampaikan sederetan bimbingan kepada para guru PAI baik yang bertugas di sekolah ataupun madrasah untuk selalu mereview hasil belajar anak, khususnya materi agama Islam. Menurut Heru, materi ini bukan hanya penting secara nilai akademisnya, tapi lebih jauh pada implementasinya untuk bekal kehidupan nantinya.

“Tugas guru tidak hanya menyampaikan materi saja, namun lebih jauh lagi guru juga harus mereview pemahaman anak dari hasil belajarnya. Karena mata pelajaran PAI bukan hanya penting secara nilai pelajarannya saja, tapi implementasinya untuk bekal kehidupan seseorang nantinya,” ujar Heru.

Pengawas PAI sangat menaruh harapan besar kepada para guru PAI agar selalu meningkatkan mutu dan standar mengajarnya. Karena Pendidikan Agama Islam adalah pondasi mental dan akhlak yang tidak bisa di tinggalkan.(ida-hd/sua)