Penguatan Dan Peningkatan Administrasi Pemberkasan Tunjangan Profesi Giri

Pastikan unsur 5W + 1 H dalam berita terpenuhi, sehingga berita tidak cacat…

===============================================================================================================================

Kota Magelang – Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Selasa(27/03) menggelar acara penguatan dan peningkatan mutu manajemen PAIS dalam rangka meningkatkan ketertiban administrasi pemberkasan Tunjangan Profesi Guru.

Acara buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Anif Solikhin dan dalam sambutannya dihadapan kurang lebih 90 Guru Pendidikan Agama Islam Se kota Magelang baik dari Tingkat SD, SMP dan SMA serta SMK mengatakan “Kemenag Kota Magelang masuk dalam 10 besar Zona Intergritas Nasional dimana bebas dari Korupsi, Gratifikasi dan Pungli maka jangan sampai kita mencorengnya”.

Beliau juga berharap para peserta bisa menyimak dan memahami apa yang disampaikan narasumber sehingga nantinya mempunyai pemhaman yang sama. Lebih lanjut beliau mengungkapkan “peranan pengawas sebagai ujung tombak dalam masalah kependidikan di sekolah dengan demikian pengawas harus mampu menetralisir kondisi dan mampu menciptakan suasana kondusif.” Tegasnya

Kasi PAIS Kantor Kemenag Kota Magelang Mustofa Muhroji dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan menguatkan pengetahuan terkait dengan administrasi pemberkasan tunjangan profesi guru.

Ditegaskan kembali lagi oleh Mustofa bahwa dalam pencairan sertifikasi harus tertib secara administrasi baik pemberkasan yang meliputi emis online juga simpatika lebih2 tentang bebas dari Pungutan Liar, Korupsi, dan Gratifikasi.” pencairan sertifikasi harus tertib secara administrasi baik pemberkasan yang meliputi emis online juga simpatika lebih2 tentang bebas dari Pungutan Liar, Korupsi, dan Gratifikasi”Ujarnya. “Mari kita jaga budaya tertib administrasi dan disiplin dalam beradministrasi” tambah mustofa. (Is)