Pentingnya Inovasi dan Kreasi Pembangunan di Tengah Pandemi Covid-19

Ungaran – Bupati Semarang, Ngesti Nugraha kembali melantik dan mengambil sumpah Suko Mardiono sebagai penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang di ruang utama Rumah Dinas Bupati Semarang, Kamis, (10/6) siang.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan oleh Suko Mardiono dalam membangun Kabupaten Semarang di tengah pandemi covid-19 yang hingga kini belum juga berakhir.

“Bersama kita harus membuat inovasi dan kreasi pembangunan di tengah pandemi covid-19 di kabupaten Semarang,” kata Ngesti Nugraha.

Sebagaimana  ketahui bersama bahwa hingga hari ini, kasus positif covid-19 di Kabupaten Semarang mengalami kenaikan yang signifikan. Karenanya, setelah mengadakan rapat koordinasi dengan tim satgas covid-19 Kabupaten Semarang beberapa waktu lalu, Ngesti Nugraha langsung menindaklanjuti dengan mengeluarkan Instruksi Bupati nomor 14 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Semarang.

“Ini adalah PR kita bersama dimana kita harus bisa bergandengan tangan, saling bahu membahu dan mengingatkan betapa pentingnya mematuhi dan menjadi tauladan penerapan protokol kesehatan untuk Kabupaten Semarang yang bebas dari virus covid-19,” imbuhnya.

Bertugas selaku rohaniwan dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Nurudin dan petugas doa, Muhammad Ahrom Nurrohim Al Hafidz. (shl/Sua)