PENYERAHAN MEMORY BIDANG PHU

Dalam rangka penyegaran , Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani telah melantik  beberapa pejabat Administrator diantaranya Sholikhin sebagai Kepala Bidang PHU pada 17 Maret 2017 lalu . Sebelumnya Sholikhin menjabat sebagai Kepala Bidang PD prontren selama           000  tahun.

Untuk pelaksanaan haji tahun ini, merupakan kali pertama Sholikhin sebagai Kepala Bidang PHU yang baru,  melakukan persiapan dalam pelayanan kepada calon jamaah haji. Dalam wawancara di ruang kerjanya beliau mengatakan “ Akan menyukseskan pelaksanaan Haji Tahun 2017 ini, apalagi ada penambahan kuota dan kita dituntut untuk lebih berhati-hati dalam melayani jamaah, yang semula 74 kloter menjadi 95 kloter , dari jumlah jamaah yang 30.225 , otomatis petugas kloternya akan bertambah dan penerbangannya menjadi bertambah untuk setiap harinya”

Dalam pelaksanaan pelayanan ibadah haji kepada calon jamaah yang akan dimulai pada awal Juli nanti, Beliau akan meneruskan program-program yang telah di canangkan oleh Kepala Bidang Haji sebelumnya. Penyerahan Memori Bidang PHU yang telah diserahterimakan  oleh Noor Badi Kepala Bidang yang lama, akan di tindak lanjuti dan di laksanakan dengan sebaik-baiknya . Untuk persyaratan dokumen calon jamaah berupa paspor, Kemenag  didaerah diharapkan bisa bekerja sama dengan KANIM setempat dalam penerbitan paspor. sambil menunggu pengumuman dari pemerintah tentang biaya besaran Ibadah haji th 2017 untuk selanjutnya calon jamaah haji yang berangkat tahun ini melakukan pelunasan.

Disamping itu Bidang PHU akan meningkatkan dan menjalin kerjasama dan berkoordinasi dengan instansi lain maupun kelompok organisasi KBIH, IPHI, dan PPIU serta melaksanakan petunjuk pelaksanaan dan peraturan-peratutan yang diterbitkan oleh Dirjen PHU pusat.