Perayaan HUT MAN Blora Berlangsung Semarak

Blora – Puncak peringatan ulang tahun ke-24 Madrasah Aliyah Negeri Blora, kemaren  berlangsung sederhana dan cukup meriah. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan indoor madrasah, dimeriahkan dengan berbagai penampilan finalis lomba class meeting  yang berasal dari masing-masing kelas.

Sebelumnya, dalam rangka HARLAH ke 24, madrasah juga telah menggelar beraneka ragam kegiatan untuk menyemarakkan ulang tahun madrasah yang bersamaan dengan class meeting semester gasal Tp. 2017/2018. Seperti lomba Stand Up Comedy, Akting, Karaoke Single, Bola Voli Putri dan Lomba K-7.

Selain kegiatan lomba, MAN Blora juga menghelat kegiatan Gerak Jalan Santai  yang diikuti oleh semua jajaran guru, siswa dan pegawai, yang doorprisenya berhadiah utama 3 buah sepeda disamping berbagai macam hadiah doorprise yang lain. Jalan santai diikuti tidak kurang dari 1000 orang, yaitu semua civitas akademika MAN Blora – Jalan santai ini dilepas oleh Bapak Kepala MAN Blora, H. M. Fatah, dengan rute dari halaman Madrasah Aliyah Negeri Blora ke Timur melalui desa Sukorejo-Tunjungan. kembali ke MAN Blora. Kegiatan jalan santai tersebut dikawal langsung oleh anggota Mapolsek Tunjungan dibantu sejumlah bapak guru serta security madrasah. Fandholin  berharap dengan sebuah kebersamaan selama ini yang sudah terjalin, MAN Blora dapat meraih misi dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

Kepala MAN Blora, M. fatah dalam sambutannya mengatakan, konsep acara berasal dari siswa-siswi madrasah sendiri, panggung gembira ini mari kita semarakkan dari kita oleh kita dan untuk kita semua. Dan berharap kedepannya anak-anak lebih kreatif dan dikembangkan lagi kreativitas siswa-siswi madrasah.

“Saatnya untuk memacu diri, mengembangkan bakat, meraih cita-cita yang semakin tinggi untuk menjadi insan yang bermanfaat. Dan dengan semangat ulang tahun madrasah ini bisa menginspirasi kita semua, selamat ulang tahun untuk madrasah kita dan semoga madrasah aliyah negeri blora semakin jaya,” ujarnya.

“Di momen ini juga MAN Blora memperkenalkan eksistensi madrasah kepada masyarakat umum dalam bingkai kebersamaan antara masyarakat dengan pihak madrasah,” imbuhnya

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon sebanyak 24 buah oleh Kamad, yang mana diharapkan balon tersebut bisa terbang tinggi setinggi-tingginya seperti MAN Blora yang semakin maju kedepannya. madrasahi untuk meningkatkan mutu kualitas baik prestasi akademik maupun non akademik. Saatnya untuk memacu diri, mengembangkan bakat, meraih cita-cita yang semakin tinggi untuk menjadi insan yang bermanfaat.

Secara keseluruhan, serangkaian acara ini berjalan dengan lancar. Dengan bertambahnya umur MAN Blora diharapkan dapat mengingkatkan mutu pendidikan bagi siswanya. Dan semoga madrasah ini dapat melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang lebih baik. (Mnk/ima/bd)