Peringati Hari Pramuka, MI Sullam Taufiq Tegaskan Komitmen Berbakti Tanpa Henti

Kab. Pekalongan – Segenap warga madrasah MI Sullam Taufiq Kajen berkomitmen berbakti tanpa henti untuk negeri. Penegasan komitmen ini disampaikan dalam apel memperingati hari pramuka ke-60 di halaman madrasah, Sabtu pagi (10/8) dan diikuti segenap dewan pendidik dan mahasiswa PPL Prodi PGMI IAIN Pekalongan.

Kamabigus MI Sullam Taufiq, M. Syaikhul Alim yang bertindak selaku Kakak pembina apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa peringatan hari pramuka ke-60 tahun 2021 ini mengambil tema “Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional”.

“Tema ini tepat sekali diangkat dalam situasi pandemi yang saat ini masih melanda negeri tercinta. Kita sebagai insan pramuka hendaknya bisa meresapi makna dan mengimplementasikan tema ini dalam kehidupan sehari-hari” pesan Syaikhul Alim.

Syaikhul Alim menambahkan bahwa dalam situasi pandemi seperti sekarang ini dibutuhkan kontribusi nyata dari setiap kita minimal menerapkan protokol kesehatan secara konsisten untuk meminimalisir penyebaran covid-19, syukur-syukur bisa turut mengedukasi orang lain bahkan memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak.

Sementara itu, Setyo Nugroho selaku pembina pramuka mengungkapkan bahwa peringatan hari pramuka ke-60 tahun 2021 di MI Sullam Taufiq dilaksanakan dalam situasi yang berbeda antara lain dengan pembuatan meme, vlog ucapan selamat hari pramuka, apel pagi serta pernyataan komitmen bersama untuk berbakti tanpa henti demi negeri.(Msa/Ant/bd).