Perpustakaan Digital Avicenna MIM karanganyar, Hadir Tiap Pekan Ke 4

Ruang Perpustakaan Avicenna MIM Karanganyar

Karanganyar – MIM Karanganyar, tidak pernah berhenti berinovasi ditengah pandemik. Sabtu, 31 Juli 2021 Perpustakaan Avicenna MIM karanganyar mulai dibuka kembali  dengan system Digital.

Kepala Madrasah MIM Karanganyar, Marjiyanti, S.Ag., M.PdI, bersama penanggung jawab Perpustakaan, Ibu Eny Wahyu Astuty Anis Mufidah, S.PdI dan Kepala Perpustakaan Avicenna, Ibu Suwasti Rahayu, S.Pd. yang menyampaikan kepada tim humas Kemenag Karanganyar bahwa perpustakaan Avicena ini bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Karanganyar.

“Kami bekerjasama dengan Disarpus Kab. Karanganyar dalam pengadaan buku di perpustakaan Avicena MIM Karanganyar, jadi buku koleksi yang ada perpustakaan di MIM Karanganyar ini diperbarui secara berkala agar anak tidak bosan dan semaki bertambah ilmunya,“ ujar Marjiyanti.

Perpustakaan Digital yang dirintis oleh MIM Karanganyar ini merupakan perpustakaan digital untuk sekolah MI di Kab. Karanganyar. Kepala Kemenag Karanganyar, Wiharso menyampaikan apresiasinya terhadap tim kreatif yang inovatif.

“Kami, berterima kasih dan merasa bangga kepada MIM Karanganyar atas inovasinya yang selalu selangkah lebih maju dari pada yang lain. Melampaui keterbatasan dengan upaya dan kerja keras. Sehingga tidak heran jika MIM Karanganyar dipilih oleh masyarakat sebagai MIM unggulan karena prestasi anak dan gurunya yang luar biasa,“ ungkap Wiharso.

“Perpustakaan Digital Avicena MIM Karanganyar yang sudah dirintis ini semoga bisa tetap dikembangkan kedepannya, sehingga dapat menjadi sumber referensi bagi anak anak dalam belajar, dan kami juga berharap agar Madrasah yag lain dapat memulai merintis perpustakaan digital ini sebagai salah satu fasilitas anak belajar dirumah,” pungkasnya.

Para Siswa MIM karanganyar, dapat mengakses buku dan membacanya melalui web perpustakaan digital Avicena MIM Karanganyar.(ida-sua)