Persiapkan UAMBN dengan 3 Sukses

Tegal – Kantor Kementerian Agama Kota Tegal Melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) pada Madrasah Tsanawiyah yang dijadwalkan mulai tanggal 11 -13 April 2016, di Aula Kantor, Kamis (31/03). Rapat dibuka oleh Kasi Pendidikan Madrasah Muhsonah dan dihadiri oleh 105 peserta yang merupakan pengawas dan panitia ujian.

Kakankemenag Kota Tegal Nuril Anwar memberikan pengarahan sekaligus pembekalan terhadap panitia dan pengawas UAMBN untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dengan berpedoman pada tri sukses UN, yaitu pertama sukses penyelenggaraan artinya penyelenggaraan UAMBN berjalan dengan lancar tidak ada kendala yang akan menghambat jalanya ujian, kedua sukses pelaksanaan artinya UAMBN tahun ini tak ada kebocoran, jujur, aman dan terkendali, serta yang ketiga sukses prestasi artinya siswa yang mengikuti UAMBN lulus 100% dan dapat mewujudkan siswa yang berprestasi serta berada pada garda terdepan dalam keteladanan sikap. Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Muhsonah mengatakan bahwa terkait dengan pelaksanaan UAMBN supaya berjalan dengan lancar dan tertib maka penempatan pengawas harus dilakukan dengan sistim silang antar madrasah, hal ini dilakukan supaya masing-masing pengawas dapat melakukan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab. (IM/gt)