Pimpin Apel Pagi, Farhani Tekankan ASN Sebagai Bagian dari Pemerintah

Kota Magelang – Tidak seperti apel pagi biasanya di halaman kantor kemenag kota magelang, Apel Pagi kali ini berlangsung istimewa , Selasa (13/11). Hal ini dikarenakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Farhani, bertindak sebagai pembinaan Apel. Selain sebagai pembina apel pagi ini, Kakanwil juga melakukan serangkaian kegiatan atau kunjungan kerja.

Dalam awal amanatnya, di hadapan kurang lebih 80 aparatur sipil negara di lingkungan Kemenag kota Magelang, Farhani mengatakan bahwa baru saat ini ada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Jateng yang datang ke Kabupaten/Kota untuk memimpin apel.

“Apakah ada sebelum saya Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Jateng yang datang ke Kab/Kota untuk memimpin Apel?” tanya Farhani.

Bukan rahasia lagi, Kakanwil memiliki perhatian yang sangat tinggi dan detil kepada seluruh aparaturnya. Disela-sela kesibukan dan kepadatan jadwalnya, Kakanwil selalu menyempatkan untuk melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

“Disiplin tersebut wajib kita tekankan pada diri pribadi masing-masing sambungnya karena pemerintah telah memberikan perhatian dan kepedulian yang cukup bagi kita dalam kesejahteraan,” jelas Farhani.

“Tunjangan kinerja yang telah kita terima sudah mencapai 60 persen, dan saat ini karena capaian kinerja kita tahun 2017 meningkat, maka sedang diusulkan kembali untuk tunjangan kinerja kita naik menjadi 70%. Mudah-mudahan itu segera terwujud, dan jika memang terwujud itu merupakan bentuk kerjasama kita didalam melaksanakan tugas dan fungsi di pemerintahan,” tegasnya.

Menurut Farhani, perhatian pemerintah kepada ASN Kemenag sudah baik. Peningkatan kesejahteraan melalui pemberian Tunjangan Kinerja sudah seharusnya disyukuri dengan komitmen dan peningkatan kinerja yang baik.

Sebagi penutup amanatnya pagi ini, Farhani menekankan kita semua atau semua kita ASN sebagai Abdi Negara adalah bagian dari pemerintah maka janganlah memberi statement yang justru memojokan pemerintah. “Sudah sewajarnyalah sebagai Aparatur Sipil Negara kita mendukung semua program pemerintah demi terwujudnya tatanan pemerintahan yang baik,” pungkas Farhani.(Ma/Sua)