Pimpin Upacara HAB, Bupati Kendal Ajak ASN Jaga Kerukunan Umat

Kendal – Upacara peringatan Hari Amat Bakti ke-73 yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal pada Kamis 3 Januari 2019 berlangsung khidmat. Upacara hari jadi Kemenag yang dilaksanakan di halaman MTs N Kendal tersebut diikuti oleh seluruh ASN di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Kendal, KUA, pengajar, serta perwakilan siswa. Turut hadir pula Bupati Kendal dr. Mirna Annisa yang berkesempatan menjadi inspektur upacara dalam HAB Kementerian Agama ke-73.

Dalam amanatnya, Mirna mengajak seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kendal untuk senantiasa menjaga kebersamaan umat agar tercipta kerukunan antar umat beragama di tanah air dan menjadi pelopor dalam pelayanan publik yang transparan serta bersih sesuai tagline dan tema yang diangkat dalam HAB Kementerian Agama tahun ini.

”Mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri  diatas dan untuk  semua  kelompok dan golongan,” ucap Mirna

Menginjak usia ke-73 Kementerian Agama telah berupaya melaksanakan tugas dan fungsinya melalui berbagai inovasi pelayanan publik dibidang keagamaan. Dengan sasaran strategis program Kementerian Agama tahun 2019 yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

Apresiasi tak lupa disampaikan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama baik pusat maupun daerah dalam amanat kepala Kementerian Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim yang dibacakan oleh bupati Kendal. Lukman Hakim juga berpesan agar seluruh jajaran Kementerian Agama senantiasa menegakkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan.

Di Akhir upacara, Mirna menyerahkan berbagai piala kepada juara lomba-lomba yang digelar guna memeriahkan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama dilingkungan Kabupaten Kendal.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Kendal Saerozi mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati untuk menjadi inspektur upacara disela-sela kesibukannya memimpin Kabupaten Kendal. “Terima kasih kepada bu Mirna atas waktunya untuk menjadi inspektur upacara dalam rangka HAB ke-73 Kemenag,” ujarnya. (ja/bel)