POMG MIN 1 Banyumas Bantu Pembangunan Masjid dan Asrama

PURWOKERTO – Persatuan Orang Tua, Murid dan Guru (POMG) MIN 1 Banyumas memberikan bantuan material dan finansial untuk penyelesaian pembangunan masjid dan asrama dalam rangka bakti pembangunan memperingati Hari Amal Bhakti madrasah ke 40. Koordinator bakti pembangunan, Arif Fauzi melaporkan bahwa jariyah yang terkumpul hingga 16 Maret 2018 adalah sebesar Rp 81.076.000,00 dan 76 sak semen.

"Jariyah tersebut akan dibelanjakan untuk membeli material 680 dus keramik, 100 galon cat, dan 30 sak semen. Jika masih ada sisa maka untuk upah tukang" tukas Arif.

Kepala MIN 1 Banyumas, Sabar Munanto sangat berterima kasih kepada semua orang tua, murid dan guru yang telah menyisihkan sebagian rizkinya untuk berjariyah dalam rangka mewujudkan mimpi dan cita cita MIN 1 Banyumas menjadi madrasah berasrama.

"Kita perlu bersyukur diberi kesempatan oleh Allah SWT dapat menginfakkan sebagian harta kita untuk pembangunan masjid dan asrama. Sesungguhnya harta yang kita infakkan akan kembali kepada kita kelak di akhirat", ujarnya saat memberikan pembinaan pada apel bakti pembangunan, jumat (16/3) di halaman kampus baru MIN 1 Banyumas.

Selesai apel, kepala MIN 1 Banyumas secara simbolis memberikan bantuan keramik kepada komite madrasah selaku pelaksana pembangunan diteruskan dengan kerja bakti lingkungan oleh siswa dan guru. (ak/bd)