PPKM Berlanjut, Prestasi Pantang Surut

Karanganyar – Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) untuk membatasi kegiatan masyarakat terutama untuk mengurangi kerumunan, akhirnya memaksa skenario pembelajaran tatap muka yang direncanakan MI Muhammadiyah Karanganyar sejak awal tahun ajaran baru masih saja ditunda.

Jumat, 6 Agustus 2021, Kepala MIM Karanganyar, Marjiyanti menyampaikan kepda Tim Humas Kemenag Karanganyar bahwa pembelajaran memang  masih menggunakan sistem daring, namun hal ini tidak menyulutkan semangat siswa/siswi MI Muhammadiyah Karanganyar untuk meraih prestasi terbaiknya.

“Dimulai dari ajang lomba bertajuk Advanced Science Olympiad. Lomba ini merupakan lomba tingkat nasional yang pesertanya melibatkan siswa dan guru SD/MI se Indonesia. Kali ini, perwakilan MI Muhammadiyah Karanganyar yaitu ananda Athaya Yusrra Kuswara, yang berhasil meraih Bronze Medal (Medali Perunggu) Bidang IPA.“ terang Marjiyanti.

“Diajang bergengsi bertajuk Indonesia Mathematic Contest, utusan MI Muhammadiyah Karanganyar juga berhasil memborong medali. Siswa-siswi tersebut diantaranya adalah untuk Grade Satu yaitu atas nama Fiona Almera Jasmine (Gold Medal), Grade Tiga yaitu atas nama Deandra Olivia Arisca (Gold Medal) dan Fabian Khoirunnas (Silver Medal). Grade Empat atas nama Saqila Aninda Queryza Hermawan (Bronze Medal),  Grade Lima atas nama Gavin Alvaro dan M.Alif Hakim (Gold Medal) dan A Deta Adatama (Silver Medal), Grade Enam atas nama Ganesha Dharma C, Athaya Yusra K, dan Ainunnisa Thoati (Gold Medal) dan haikal Hatta Abdul K (Bronze Medal),“ lanjutnya.

Marjiyanti juga menjelaskan, Strategi yang diterapkan untuk mempersiapkan perlombaan dengan latihan secara rutin dan menguji mental anak. Ditengah pandemic seperti saat ini tidaklah menyurutkan semangat setiap pelajar untuk dapat menempuh pendidikaan. Selain itu diharapkan bagi setiap murid dan pelajar untuk dapat mengembangkan keterampilan yang dimilikinya dengan semaksimal mungkin. Namun disisi lain, sebagai pendukung keberhasilan pembelajaran tersebut, juga diperlukan dukungan dari semua pihak.  Yang terpenting saat ini ialah tetap lakukan hal-hal positif bagi kalian dan orang disekitar kalian, dan tetap semangat untuk bisa mengukir prestasi ditengah pandemi, serta Teruslah berdoa agar pandemic ini dapat cepat berakhir.” pungkasnya.(ida-sua)