Pramuka MAN 1 Wonosobo Raih Juara 1 Festival Film Pramuka Kwarda Jateng

Wonosobo – Prestasi baru ditorehkan oleh Tim Pramuka MAN 1 Wonosobo yang berhasil meraih juara 1 dalam Festival Film Pramuka tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah. Sebagai apresiasi atas prestasi tersebut, beberapa waktu yang lalu Waka Humas Kwarda Jawa Tengah, Heru Djatmiko, menyerahkan secara langsung piala penghargaan kepada MAN 1 Wonosobo di Pendopo Bupati Wonosobo.

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas MAN 1 Wonsosobo, Felik, melalui postingan instagramnya dengan menyertakan caption rasa syukur dan ucapan selamat, “alhamdulillah, selamat dan sukses atas diraihnya Juara 1 Film Pendek, Gudep 127/128 Wirosobo Nyai Ageng Sobo MAN 1 Wonosobo dalam Anugrah Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah 2021,” tulisnya.

Dilansir dari laman Wonosobozone.com, salah satu anggota Pramuka MAN 1 Wonosobo Dina Nur Restiana mengatakan, pandemi Covid-19 dan cuaca yang tidak menentu menjadi kendala dalam proses pembuatan film Bakti Ksatria Pandu tersebut. Film karya Dina Nur Restiana, Mella Setyaningrum, M. Razif Arman Maulana dan Muhammad Refanza Rafikasyah tersebut menceritakan tentang perjuangan seorang anggota Pramuka yang ingin mengikuti tes agar menjadi seorang Pramuka Garuda namun mendapat tentangan dari orang tuanya.

“Harapannya setelah juara, kami dapat mempertahankan dan meneruskan prestasi kami kedepannya, agar terus mengharumkan nama baik MAN 1 Wonosobo,” ujar Dina.

Sementara itu, Waka Humas Abdimas Kwarcab Wonosobo, Sri Widyastuti mengatakan, Festival Film Pramuka ini merupakan salah satu rangkaian Anugerah Kehumasan Pandu Citra Loka yang diselenggarakan oleh Kwarda Jawa Tengah di tengah masa pandemi.

Dalam kegiatan tersebut, Wonosobo mengirimkan perwakilan penegak/pandega di film pendek dan pramuka penggalang SMP di iklan layanan masyarakat.

Selanjutnya, apresiasi juga disampaikan oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, saat dihubungi pada hari Senin, (13/09), menyampaikan ucapan selamat kepada tim Pramuka MAN 1 Wonosobo yang telah berhasil memperoleh juara 1 Film Pendek,

“semangat harus terus dikobarkan meskipun berbagai macam kegiatan saat ini masih terbatas karena pandemic. Semangat adalah salah satu kunci untuk terus berprestasi,” kata Farid.

Dia juga berpesan kepada jajaran MAN 1 Wonosobo agar terus berkomunikasi dan terus memberikan perhatian penuh kepada peserta didik meski Pembelajaran Tatap Muka belum seutuhnya normal kembali. Ps-ws