Pranata Humas Kemenag Berikan Bimbingan Rohani di Jajaran Polres Wonogiri

Wonogiri – Pejabat Pranata Humas Kantor Kemenag Kabupaten Wonogiri, H. Mursyidi berikan bimbingan rohani (Bimroh) di hadapan jajaran Polres Wonogiri. Bertempat di Mushola Mapolres, Rabu (07/01), kegiatan berlangsung kurang lebih satu jam mulai pukul 08.00 – 09.00 WIB yang di ikuti Jajaran Polres Wonogiri termasuk hadir Wakapolres Wonogiri, Kompol A. Aidil Fitri Syah beserta jajarannya.

Dalam paparan tausiahnya H. Mursyidi menyampaikan bahwa agama mempunyai kedudukan dan peran yang sangat penting serta strategis sebagai landasan spiritual, moral / etika.

Untuk meningkatkan iman dan taqwa maka pembangunan dalam bidang agama perlu mendapat perhatian karena berkaitan dengan penghayatan dan pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Seorang manusia harus mampu memadukan olah pikir dan zikir sehingga berbuah amal lurus, kecerdasan otak harus di imbangi dengan hati yang bersih sehingga amal perbuatannya akan menjadi lurus” imbuhnya.

Sebagai makluk ciptaan Tuhan Allah SWT menurut pranata humas madya Kankemenag Wonogiri tersebut, manusia akan meninggalkan dunia yang fana ini sehingga ia harus mempersiapkan bekal yang harus disiapkan untuk kehidupan akhirat, bekal tadi adalah amal dan ibadah kita.

Ada 5 hal yang perlu diperhatikan dalam bekerja sebagai pelayan, pelindung serta pengayom masyarakat yaitu bekerja sebagai karunia, bekerja sebagai amanah, bekerja sebagai ibadah, bekerja adalah sebuah kehormatan dan bekerja sebagai pelayanan.

Sedangkan menurut Wakapolres Wonogiri, Kompol A. Aidil Fitri Syah Polres selalu melaksanakan kegiatan ini dalam seminggu sekali pada setiap hari Rabu setelah apel pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui bimbingan atau pembinaan mental agama khususnya bagi anggota Polri dan PNS di lingkungan Polres Wonogiri.

Dengan adanya pembinaan mental agama ini diharapkan para anggota Polri serta pegawai negeri sipil bisa memperbaiki diri dari yang kurang baik menjadi baik dan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. (Mursyidi_Heri/Wul)