Progres Pembangunan KUA Karanganyar Purbalingga Baik

Purbalingga – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karanganyar Purbalingga yang sedang melaksanakan Proyek Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji tahun 2017 dengan anggaran dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) telah di evaluasi oleh Tim dari Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jawa Tengah yang didampingi dari Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP) dan Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Kementeria Agama Kabupaten Purbalingga.

Tim dari PU Provinsi Jawa Tengah, Agung Yuliarto seusai meninjau dan mengevaluasi Proyek Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Karanganyar yang dilaksanakan Jum’at (19/05) memberikan penjelasan bahwa hasil evaluasi terlihat plus.

“Saya hanya lihat plus-nya saja, kalau dari jadwal terhadap progress, realisasi progress dia surplus, mendahului,” jelas Agung.

Agung menambahkan agar tetap waspada dengan kinerja. ”Cuma harus tetap waspada, kedepannya ada Ramadhan, lebaran biasanya kinerjanya menurun,” tambahnya.

Dia juga memberikan masukan terkait evaluasi Proyek Pembangunan pada KUA yang  beralamat di Jalan Jambudesa Kecamatan Karanganyar Purbalingga,  bahwa inti dari perkerjaan adalah tepat waktu, tepat mutu dan tertib administrasi.

Sementara, menurut Ketua Pokja ULP, Nur Taufik  saat ditemui redaksi mengungkapkan, evaluasi bertujuan utnuk melakukan evaluasi pembangunan yang sudah dilaksanakan.

“Pembangunan yang sudah dilaksanakan harus dievaluasi, sejauh mana hasil penyelesaian pembangunannya dan apabila ada kekurangan atau pun kekeliruan segera diketahui dan diperbaiki,” ungkap Taufik.

Taufik juga menyampaikan terima kasih kepada tim evaluasi dari PU Provinsi yang sudah berkenan hadir memberikan evaluasi. “Kami atas nama Pokja ULP Kemenag Purbalingga, berterima kasih kepada tim evaluasi, segala kekurangan atau kekeliruan yang ada pada proyek pembangunan, kami akan segera meminta kepada pelaksana dan kami akan terus turut mengawasinya,” tegasnya. (sf/gt)