Rakor Evaluasi Pendidikan Tinggi Agama Konghucu

 

Semarang (Inmas) – Kementerian Agama RI adakan rapat koordinasi dan Evaluasi kelembagaan pendidikan Tinggi Agama Konghucu tahun 2017 di hotel Gren Candi Semarang dari 11 s.d 14 Oktober 2017, rakor diikuti oleh 7 Provinsi terdiri dari provinsi Yogyakarta (DIY), Kepulauan Riau, bangka Belitung, Jawa Timur, Banten, Daerah khusus Ibukota Jakarta (DKI) dan Jawa Tengah Rakor di ikuti oleh 50 orang utusan dari Matakin.

Kegiatan Rapat koordinasi di hadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Agama republic Indonesia Nur Syam, Kepala Pusat lembaga Pendidikan Tinggi Agama Konghucu Mudlofier, Kepala Kanwil kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini dihadiri oleh  Bagian Tata Usaha Suhersi, Kepala Bidang Konghucu Ema  Nurmawati Hadiyanti    serta tamu undangan lainnya.

Dalam ararahannya Sekjen Kemenag RI mengatakan “kami    sangapresiasi atas terselenggaranya kegiatan  rapat koordinasi kali serta sangat bersukur dan merasakan semangatnya para peserta untuk melaksanakan kegiatan ini, sehingga saya lebih semangat lagi untuk membicarakan satu tema yang sangat menarik yaitu Rapat Koordinasi dan Evaluasi kelembagaan pendidikan Tinggi Agama Konghucu,” katanya

Selanjutnya beliau mengatakan “ada tiga hal yang disampaikan pada peserta yaitu apresiasi karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang bermanfaat yang sangat besar terutama dalam masalah pendidikan, kedua  dari hasil rapat ini akan menghasilkan solusi yang luar biasa, jangan sampai terjadi memecahkan masalah tanpa solusi kelakarnya, ketiga mencari beberapa alternatip solusi yang dapat diselesaikan dalam permasalahan”. Lanjutnya.

Dalam mengakhiri sambutannya beliau berpesan selamat melaksanakan rapat koordinasi semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. (bd)