Rakor Pokjaluh Persiapan Penyembelihan Hewan Qurban pada Bulan Dzulhijah 1442 H

Karanganyar – Kepala Kantor Kemenag Karanganyar, Wiharso memimpin Rakor pokjaluh untuk membahas persiapan penyembelihan hewan qurban pada bulan Dzulhijah 1442 H di Ruang Rapat Rumah makan SFA Karanganyar pada Kamis, 10/6/2021.

Wiharso menyampaikan saat ini banyak masyarakat yang resah terkait penundaan haji Tahun 2021 ini.

“Saat ini umat muslim banyak yang bertanya apakah salat Idul Adha boleh di lapangan atau hanya di masjid, karena situasi masih pandemic dan banyak kasus positif baru pasca lebaran. Dan juga penundaan ibadah haji th ini semoga tidak mengurangi ghiroh para umat islam untuk tetap berqurban,“ kata Wiharso.

Dalam kesempatan tersebut Wiharso juga berpesan pihak panitia penyembelihan hewan kurban, agar memakai masker saat penyembelihan hewan kurban agar nanti pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan sedikitpun.

“Pihak penyembelihan hewan kurban harus mengikuti protokol kesehatan seperti memakai alat pelindung diri atau masker, pada pelaksanaan penyembelihannya akan dibatasi, yaitu setengah dari biasanya. Karena keadaan yang tidak memungkinkan untuk mengumpulkan orang banyak.” ujar Wiharso.

Setiap tahun Pokjaluh menyembelih hewan Qurban di tempat yang belum ada hewan Qurban di wilayah kecamatan yang berada di Kabupaten Karanganyar, tahun ini akan dialokasikan di Kecamatan Karangpandan sesuai jadwal kegiatan kecamatan tersebut belum dilaksanakan Qurban maupun Baksos dari Pokjalauh,

Hadir dalam rapat tersebut Kasi Bimas Islam, Museri , penyuluh Fungsional dan perwakilan penyuluh non PNS Kemenag Karanganyar.(Ida-sua)