Santri TPQ Kasuka Sragen Raih Juara Nasional Pildacil

Sragen – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh Jassica Abell Apriliansyah dalam Lomba Pildacil tingkat usia dini Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) yang digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (15/09). Putri dari pasangan Erwansyah dan Imania Safitri Ridhawati yang beralamat di Desa Karangasem, Karangtengah, Sragen ini berhasil menyabet juara I lomba berlevel nasional ini.

Jessica yang merupakan siswa  TPQ Kasuka Karangtengah Sragen tersebut berhasil setelah menyingkirkan lawan-lawannya dari berbagai daerah di Indonesia.

Pembimbing Jessica, Titik Kartini saat dimintai komentarnya tentang keberhasilannya menjelaskan bahwa dirinya sangat bersyukur dan sangat terharu sekali atas prestasi yang diraih santrinya.

Kulo (saya) terharu dan menangis pak, berawal dari keterbatasan dan kekurangan serta jatuh  bangunnya kami dalam mengelola Raudlatul Athfal, kami berusaha selalu istiqomah untuk mendidik anak didik kami dan hanya mengharap ridho Allah semata agar para santri menjadi anak yang sholih sholihah” jelasnya.

“Saat ada pengumuman perlombaan  Festifal Anak Sholeh untuk usia TKQ, bismillah kami bertekad untuk mengikuti seleksi dari tingkat Kecamatan Sragen dan dari lomba pildacil, nasyid, adzan iqomah, sholat berjamaah, semua lolos seleksi Kecamatan dan maju ke tingkat Kabupaten  dan alhamdulillah semua menjadi juara 1 kecuali lomba sholat berjamaah menjadi  juara 2 dan selanjutnya maju ke tingkat Provinsi, kami semakin bersyukur setelah 1 santri kami menjadi juara tingkat nasional,” cerita Titik saat menjelaskan perjalanan santrinya menjadi juara.

Sementara itu Senin (18/09) Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kankemenag Sragen, H. Fahrudin menyampaikan apresiasi atas prestasi dari Jessica dan dukungan dari Badko TPQ Sragen atas keberhasilan dalam lomba tingkat nasional tersebut.

“Selamat kepada ananda Jessica yang telah menjadi juara nasional pada tahun ini, terimaksih pula kepada para pembimbing dan juga tentunya Badko TPQ yang telah secara maksimal menyelenggarakan seleksi sejak tingkat Kecamatan dan menghantarkannya ke tingkat nasional” ucapnya.

“Pada tahun ini Sragen berhasil mengirimkan 2 wakilnya di tingkat Nasional dan Alhamdulillah salah satunya menjadi juara nasional, ini adalah prestasi tertinggi yang pernah diraih Sragen selama ini, semoga kedepan dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” harapnya. (titik/ira1/Wul)