Sat Lantas Polres Blora Sosialisasikan Keselamatan Berlalulintas di MAN Blora

Blora – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Blora melalui Road Show Pembinaan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (DIKMAS LANTAS) Polres  Blora Kemaren (20/07) blusukan ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora untuk melakukan sosialisasi pentingnya ketertiban lalu lintas di jalan raya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Blora, AKP Himawan Aji, S.H, S.I.K mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tata tertib lalu lintas dalam berkendaraan di jalan raya serta mengurangi angka fatalitas kecelakaan.

“Momentum ini sangat tepat untuk melakukan sosialiasi tentang pengendara di bawah umur, karena sekarang ini banyak faktor anak-anak mengendarai sepeda motor yang sebetulnya belum diperbolehkan secara peraturan UU lalu lintas,” kata AKP Himawan, di Blora.

Pihaknya mengimbau kepada semua orang tua untuk tidak memberikan sepeda motor kepada anak yang belum cukup umur atau di bawah 17 tahun. Sebab, menurutnya, hal tersebut bukan menyelamatkan anak, tapi membahayakan buah hatinya.

“Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” tandasnya.

Kepala MAN Blora Amiruddin Aziz mengaku senang dengan adanya sosialisasi dari Satlantas Polres Blora.

“Ya senang dan terasa terbantu sekali dalam memberikan pengertian dan arahan dalam berlalulintas agar siswa-siswi MAN Blora tetap taat dan santun dalam berkendara di jalan raya” jelasnya. (mnk-ima/bd).